Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Profesi Paling Membuat Bahagia Di Dunia Planet Ini

DAPODIK.co.id - 8 Profesi Paling Membuat Bahagia Di Dunia Planet Ini. Dalam sejarahnya, Organisasi Gallup ini mengukur dan meneliti sikap publik terhadap permasalahan politik, sosial, dan ekonomi termasuk juga atas hal-hal yang kontroversial. Walaupun dalam melakukan jajak pendapatnya Gallup melakukan kerjasama secara khusus dengan berbagai media, organisasi, dan kadang-kadang pula dengan asosiasi global dan lembaga pendidikan, namun jajak pendapat yang dilakukannya memiliki reputasi sebagai suatu jajak pendapat yang dilakukan secara independen dan objektif.


8 Profesi Paling Membuat Bahagia Di Dunia Planet Ini


Profesi Paling Membuat Bahagia Di Dunia Planet Ini

Berdasarkan survei yang dibuat The Gullup bekerjasama dengan The Guardian serta penelitian terpisah Careerbliss yang dikutip Therichest, berikut adalah 8 profesi paling membuat bahagia di planet ini:

1.   Guru PAUD

Guru Pendidik Anak Usia Dini sebut profesi yang paling membahagiakan karena mereka bekerja senantiasa dituntut dalam suasana sukacita dan ceria. Guru PAUD harus senantiasa dapat menciptakan mood yang baik bagi anak didiknya apapun kondisinya. Karena itu, profesi menjadi guru PAUD adalah profesi paling mulia dan sangat menentukan terciptanya manusia masa depan suatu bangsa.

 

2.   Asisten Pribadi

Saat mendengar profesi asisten pribadi, pikiran Anda melayang pada sosok pegawai muda yang baru lulus kuliah dan harus melayani bosnya yang egois. Itu semua cuma rekaan. Dalam kenyataannya, menjadi seorang asisten pribadi tak seluruhnya bernasib buruk. Banyak orang yang menjalani profesi ini justri merasa lebih bahagia dibandingkan rekannya di industri lain.

 

3.   Ilmuwan

Para pria dan wanita mendedikasikan hidupnya selama di dunia kampus untuk meneliti subjek yang mereka cintai. Dan begitu memasuki dunia kerja, para ilmuwan membuat hidup nyaman dengan melanjutkan studi mereka. Menjadi seorang ilmuwan memang hanya bisa mengandalkan uang dari pemerintah. Mereka pun harus siap kala proyek terhenti di tengah jalan. Untungnya, para permitaan tenaga ilmuwan di sejumlah industri di sektor swasta dan pemerintah juga cukup banyak. 

 

4.   Praktisi Medis

Praktisi medis memiliki kekuatan untuk menyelamatkan nyawa, dan banyak menjadi tumpuan banyak orang. Inilah profesi yang menuntut Anda mencintainya tanpa batas. Tak dipungkiri, profesi dokter juga menyediakan penghasilan tinggi dan prestise tersendiri. 

 

5.   Tenaga Pemasaran dan Public Relation 

Ketika Anda memilik profesi pemasaran atau public relations, Anda ditempatkan dalam situasi kerja kompetitif, lingkungan stres tinggi, deadline yang ketat, dan tuntutan berpikir kreatif. Bagi sebagian orang, ini adalah neraka. Bagi yang lain, itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan. 

 

6.   Perawat

Dokter memang paling banyak diangkat jadi ide sebuah film. Dalam kenyataannya, pasien justru lebih banyak berhubungan dengan para perawat. Pekerjaan perawat membuat mereka banyak dicintai oleh para pasiennya. Perawat seperti sudah menjadi jalan hidup. Meski harus hidup dalam stres dan menghadapi pasien yang berkelakuan kasar. 

 

7.   Dosen 

Setiap hari menghadapi belasan mahasiswa menjengkelkan mungkin cukup mengerikan. Tapi dibalik perasaan kesal itu, menjadi seorang guru bisa membahagiakan Anda. Meski bergaji rendah, jam kerja panjang, dan setumpuk urusan administrasi, menjadi dosen adalah sebuah panggilan. Dan itulah yang membuat mereka bahagia dengan profesinya.

 

8.  Penata Rambut (Barber) 

Jika Anda punya penata rambut langganan, memasuki ruangan mereka menjadi sangat menyenangkan. Percakapan yang baik, lingkungan ramah, dan seluruh masalah seperti tertinggal di luar ruangan. Alasan ini pula yang membuat profesi penata rambut banyak

 

Demikian Artikel Terbaru Tentang 8 Profesi Paling Membuat Bahagia Di Dunia Planet Ini. Semoga Ada Manfaatnya, Terima Kasih.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan.