Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melengkapi Survey dan Ajuan Verifikasi Biodata Diri Calon Peserta PPG Dalam Jabatan Terbaru

DAPODIK.co.id – Cara Melengkapi Survey dan Ajuan Verifikasi Biodata Diri Calon Peserta PPG Dalam Jabatan Terbaru. Sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen pasal 8 yang menyebutkan bahwa Guru wajib memiliki kualifikasi akademik, kompetensi, sertifikat pendidik, sehat jasmani dan rohani, serta memiliki kemampuan untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional. Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan merupakan salah satu kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menyelesaikan dan menuntaskan sertifikasi guru dalam jabatan, sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru & Dosen.

                                                                                                                                   

Cara Melengkapi Survey dan Ajuan Verifikasi Biodata Diri Calon Peserta PPG Dalam Jabatan Terbaru

 

Tutorial Cara Melengkapi Survey dan Ajuan Verifikasi Biodata Diri Calon Peserta PPG Dalam Jabatan Terbaru

Tujuan pemberian bantuan biaya pendidikan PPG Dalam Jabatan (Daljab) ini adalah untuk memfasilitasi dan memberikan kesempatan bagi Guru yang belum memiliki sertifikat pendidik untuk mengikuti Pendidikan Profesi Guru untuk mendapatkan Sertifikat Pendidik. Salah satu metode yang digunakan untuk melaksanakan Program Pendidikan Profesi Guru adalah dengan melakukan diklat secara daring. Diklat secara daring ini akan ditunjang dengan penggunaan LMS yang telah disediakan.

 

Cara Melengkapi Survey dan Ajuan Verifikasi Biodata Diri Calon Peserta PPG Dalam Jabatan Terbaru

 

Setelah melengkapi profil dan berkas pendukung, selanjutnya peserta diharuskan untuk mengisikan survey dan melakukan ajuan verifikasi biodata.

 

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengisikan survey dan melakukan ajuan verifikasi biodata:

 

1.    Login kedalam SIM PPG menggunakan akun dengan email no UKG Anda.

 

Login kedalam SIM PPG menggunakan akun dengan email no UKG Anda

2.    Pilih menu Biodata Diri.

 

3.    Pastikan Anda telah melengkapi prtfil dan status biodata dan berkas telah menjadi centang hijau dan tombol ajukan telah aktif.

 

4.    Klik pada tombol Ajukan Berkas.

 

Klik pada tombol Ajukan Berkas

5.    Anda ditampilkan survey peminatan, isikan survey dengan LPTK dan Program studi yang Anda minati kemudian klik lanjut.

 

Anda ditampilkan survey peminatan, isikan survey dengan LPTK dan Program studi yang Anda minati kemudian klik lanjut

6.    Klik Simpan.

 

Klik Simpan

7.    Ajuan Verifikasi Profil dan Berkas Pendukung peserta telah berhasil diajukan

 

Demikian Artikel Terbaru Tentang Cara Melengkapi Survey dan Ajuan Verifikasi Biodata Diri Calon Peserta PPG Dalam Jabatan Terbaru. Semoga Ada Manfaatnya Dan Silakan Bagikan Artikel Ini Ke Sosial Media Kalian Dengan Menekan Tombol Share Di Bawah.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.


Posting Komentar untuk "Cara Melengkapi Survey dan Ajuan Verifikasi Biodata Diri Calon Peserta PPG Dalam Jabatan Terbaru"