Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Akses SIM PPG Dalam Jabatan Terbaru

DAPODIK.co.id – Cara Akses SIM PPG Dalam Jabatan Terbaru. Sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen pasal 8 yang menyebutkan bahwa Guru wajib memiliki kualifikasi akademik, kompetensi, sertifikat pendidik, sehat jasmani dan rohani, serta memiliki kemampuan untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional. Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan merupakan salah satu kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menyelesaikan dan menuntaskan sertifikasi guru dalam jabatan, sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru & Dosen.

 

Cara Akses SIM PPG Dalam Jabatan Terbaru

 

Cara Akses SIM PPG Dalam Jabatan

Tujuan pemberian bantuan biaya pendidikan PPG Dalam Jabatan (Daljab) ini adalah untuk memfasilitasi dan memberikan kesempatan bagi Guru yang belum memiliki sertifikat pendidik untuk mengikuti Pendidikan Profesi Guru untuk mendapatkan Sertifikat Pendidik. Salah satu metode yang digunakan untuk melaksanakan Program Pendidikan Profesi Guru adalah dengan melakukan diklat secara daring. Diklat secara daring ini akan ditunjang dengan penggunaan LMS yang telah disediakan.

 

Cara Akses SIM PPG Dalam Jabatan Terbaru

 

Berikut adalah langkah-langkah yang dilakukan untuk mengakses dan Login kedalam SIM PPG:

 

1.    Akses laman https://ppg.kemdikbud.go.id/ pada browser perangkat Anda.

 

Cara Akses SIM PPG Dalam Jabatan

2.    Klik menu Login untuk mengakses laman login.

 

3.    Masukkan alamat surel dan kata sandi dari akun Anda.

 

4.    Klik tombol Masuk.

 

Cara Akses SIM PPG Dalam Jabatan

5.    Jika alamat surel dan kata sandi yang dimasukkan sesuai, maka Anda akan diarahkan menuju laman beranda.

 

Cara Akses SIM PPG Dalam Jabatan

Demikian Artikel Terbaru Tentang Cara Akses SIM PPG Dalam Jabatan Terbaru. Semoga Ada Manfaatnya Dan Silakan Bagikan Artikel Ini Ke Sosial Media Kalian Dengan Menekan Tombol Share Di Bawah.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.