Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek SKTP Di Info GTK Menggunakan Akun PTK

DAPODIK.co.id - Selamat datang di dapodik.co.id, bapak/ ibu guru dimanapun anda berada. Selama berhari-hari yang dinanti akhirnya telah keluar, surat keterangan tunjangan profesi, bisa anda cek di Info GTK, oleh karena itu pada kesempatan kali ini admin dapodik.co.id akan berbagi penjelasan dalam tutorial bagaimana cara cek SKTP di info GTK.

 

Info GTK sudah menampilkan status SKTP Guru penerima tunjangan yang sudah diterbitkan oleh admin simtun pusat. Dengan demikian pencairan tunjangan profesi atau sertikasi guru semester tahun ajaran terbaru tinggal menunggu masuk ke rekening guru masing-masing.

 

Cek SKTP semester 1 atau 2 sudah dapat dilakukan dan bagi guru dan kepala sekolah yang sudah valid info gtknya SK Tunjangan Profesi sudah terbit pada bulan yang telah dijadwalkan. Nah, bagi yang belum terbit atau masih belum valid bisa memperbaiki dahulu datanya di aplikasi dapodik sekolah.

 

Awalnya info gtk hanya dapat di cek melalui info.gtk.kemdibud.go.id. Namun, setelah perkembagan sistem aplikasi guru cek infi gtk bisa menggunakan akun PTK.

 

Awalnya Cek SKTP di info.gtk.kemdikbud.go.id menggunakan akun nuptk dan tanggal lahir serta akun info gtk. Akan tetapi setelah guru dan tenaga pendidik memiliki akun ptk dapodik mereka diwajibkan login sendiri menggunakan akun ptk tersebut. Bagi bapak/ ibu guru yang belum memiliki akun ptk, silahkan meminta kepada operator dapodik.

 

Cara Cek SKTP Di Info GTK Menggunakan Akun PTK

 

Cara Cek SKTP Di Info GTK

Berikut ini adalah tutorial Cek SKTP Di Info GTK Menggunakan Akun PTK:

 

1.     Untuk dapat login anda dapat menggunakan username dan password menggunakan akun login ptk.

 

Cara Cek SKTP Di Info GTK Menggunakan Akun PTK

2.     Silahkan anda masuk dengan mengunjungi website ptk.datadik.kemdikbud.go.id, setelah itu anda klik tombol login menggunakan sso, (Lihat gambar berikut).

 

Cara Cek SKTP Di Info GTK Menggunakan Akun PTK

3.     Setelah itu akan muncul tab baru seperti tampak gambar berikut ini:

 

Cara Cek SKTP Di Info GTK Menggunakan Akun PTK

4.     Langkah selanjutnya adalah silahkan anda memasukan username dan password  dan klik masuk, (lihat gambar berikut).

 

Cara Cek SKTP Di Info GTK

5.     Jika username dan password anda benar maka akan ditampilkan beranda seperti gambar berikut ini:

 

Cara Cek SKTP Di Info GTK

6.     Silahkan anda klik menu biodata, (lihat gambar berikut).

 

Cara Cek SKTP Di Info GTK

7.     Selanjutnya muncul tampilan baru lagi seperti gambar berikut ini:

 

Cara Cek SKTP Di Info GTK

8.     Silahkan anda scroll kebawah paling akhir lalu klik Buka Info GTK, (lihat gambar berikut).

 

Cara Cek SKTP Di Info GTK

9.     Belum selesai ya bapak/ ibu guru, kemudian muncul tampilan beranda Info GTK, (lihat gambar berikut).

 

Cara Cek SKTP Di Info GTK

10.  Kemudian ada tampilan profil anda tersebut dan anda geser scrool paling kebawah ada tulisan Tunjangan Profesi Guru.

 

Cara Cek SKTP Di Info GTK

Silahkan anda gunakan cara cek info gtk ini sebagai salah satu patokan dan refrensi.

 

Demikian Artikel Terbaru Tentang, Cara Cek SKTP Di Info GTK Menggunakan Akun PTK. Semoga Ada Manfaatnya Dan Silakan Bagikan Artikel Ini Ke Sosial Media Kalian Dengan Menekan Tombol Share Di Bawah.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.


Posting Komentar untuk "Cara Cek SKTP Di Info GTK Menggunakan Akun PTK"