Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pakta Integritas Dan SK Keaktifan Mengajar Calon Peserta PPG Dalam Jabatan Format Word Terbaru

DAPODIK.co.id - Pakta Integritas Dan SK Keaktifan Mengajar Calon Peserta PPG Dalam Jabatan Format Word Terbaru. Sahabat pembaca setia dapodik.co.id dimanapun anda berada, Program Pendidikan Profesi Guru yang selanjutnya disebut Program PPG sebagaimana dinyatakan dalam Pasal 1 butir 5 Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 55 Tahun 2017 tentang Standar Pendidikan Guru adalah program pendidikan yang diselenggarakan setelah program sarjana atau sarjana terapan untuk mendapatkan sertifikat pendidik pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar, dan/atau pendidikan menengah.

 

Tujuan penyelenggaraan Program PPG Prajabatan adalah dalam rangka menghasilkan guru profesional yang beradab, berilmu, adaptif, kreatif, inovatif, dan kompetitif serta berkontribusi terhadap kemajuan pendidikan di Indonesia.

 

Melalui surat Ditjen GTK Kemdikbud Ristek Dikti telah menyampaikan informasi pendaftaran seleksi PPG Dalam Jabata. Berdasarkan surat tersebut para guru mulai tanggal yang telah di jadwalkan dapat melakukan pendaftaran dengan mengunggah berbagai dokumen persyaratan melalui laman https://pendaftaran.ppg.kemdikbud.go.id/  menggunakan akun SIMPKB masing-masing.

 

Dokumen yang diunggah akan dilakukan verifikasi dan validasi, sehingga admin dapodik.co.id menghimbau agar bapak/ ibu guru mengunggah file hasil scan berwarna dari dokumen aslinya. Dengan demikian proses verifikasi dan validasi lebih lancar karena petugas lebih mudah mengidentifikasi keaslian dan keabsahan dokumen yang diperiksanya.

 

Dengan mengunggah hasil scan berwarna dari dokumen yang asli juga tidak merepotkan para bapak/ ibu guru, karena mereka tidak perlu untuk melakukan legalisasi/pengesahan dari berbagai institusi yang menerbitkan dokumen-dokumennya.

 

Pendaftaran secara online melalui laman  https://pendaftaran.ppg.kemdikbud.go.id/  menggunakan akun SIMPKB mulai tanggal yang telah di jadwalkan. Setelah semua dokumen persyaratan diunggah jangan lupa submit/ajukan. Pengalaman tahun sebelumnya ada guru yang mengunggah dokumen namun lupa tidak klik tombol submit/ajukan.

 

Selanjutnya guru yang telah mendaftar agar memantau melalui SIMPKB-nya agar mengetahui jika oleh petugas verval diberi saran untuk memperbaiki ajuan pendaftaran. Hasil seleksi administrasi akan disampaikan melalui SIMPKB pada tanggal yang telah di jadwalkan.

 

Pakta Integritas Dan SK Keaktifan Mengajar Calon Peserta PPG Dalam Jabatan Format Word Terbaru 

 

Format Pakta Integritas Dan SK Keaktifan Mengajar Calon Peserta PPG Dalam Jabatan Format Word Terbaru

Pakta integritas dibuat dengan format dox sesuai contoh di lampiran surat Ditjen GTK. Setelah diisi lengkap kemudian ditempel materei Rp. 10.000,- dan ditandatangani. Silahkan download Format Pakta Pakta Integritas pada link sebagai berikut:

 

PAKTA INTEGRITAS

 


Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama

:

NIP

:

NIK

:

Tempat/Tanggal Lahir

:

NUPTK

:

Unit Kerja

:

Alamat Unit Kerja

:

 

Dengan ini saya menyatakan bahwa:


Berkas yang saya lampirkan untuk keperluan PPG Dalam Jabatan ini benar dan absah adanya, dan jika di kemudian hari ternyata bukti fisik saya tidak benar dan tidak absah, saya bersedia menerima sanksi dan dampak hukum sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, termasuk digugurkan sebagai peserta PPG Dalam Jabatan.

 


…………………., ………….. 20..
Calon Peserta PPG Dalam Jabatan,

 

      Meterrai 10.000


(…………………………................)
NIP ……………………………..
NIK ……………………………..

 

Link download Format Pakta Pakta Integritas (Klik Disini).

 

Surat Pernyataan Aktif Guru Melaksanakan Tugas ini adalah contoh yang digunakan untuk mengurus kelengkapan kenaikan pangkat, mengikuti prites atau UKG, mengikuti PPG dari kasil kelulusan prites, dan mendapatkan tunjangan sertifikasi Guru pada periode yang di tetapkan. Dengan hasil penilaian kepala sekolah dan ferifikasi untuk guru yang bersangkutan. Silahkan download SK Keaktifan Mengajar pada link berikut ini:

 

 PEMERINTAH KABUPATEN ……………….

DINAS PENDIDIKAN

………………………………………

Jl. ………………………………………………………………………

 

SK KEAKTIFAN MENGAJAR

Nomor: …………………….........

 

Yang Bertanda Tangan Dibawah Ini:

 

Nama                                       :  ……………………………

NIP                                         :  ……………………………

Pangkat/ Gol. Ruang               :  ……………………………

Jabatan                                                :  ……………………………

Alaman                                    :  ……………………………

 

Menerangkan Kepada

 

Nama                                       : ……………………………

NIP                                         : ……………………………

Pangkat/ Gol. Ruang               : ……………………………

Mata Pelajaran                        : ……………………………

Jumlah Jam                              : ……………………………

 

Benar-benar melaksanakan tugas secara aktif pada ……….. Negeri …………...

 

Demikian surat pernyataan ini kami buat untuk dipergunakanya.

 

 

 

 

…………….., …………….. 20……….

Kepala …………………………………

 

 

Materei 10000

 

……………………………..

NIP. …………………………

 

Link download SK Keaktifan Mengajar (Klik Disini).

 

Demikian Artikel Terbaru Terkait Pakta Integritas Dan SK Keaktifan Mengajar Calon Peserta PPG Dalam Jabatan Format Word Terbaru . Semoga Ada Manfaatnya Dan Silakan Bagikan Artikel Ini Ke Sosial Media Kalian Dengan Menekan Tombol Share Di Bawah.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.


1 komentar untuk "Pakta Integritas Dan SK Keaktifan Mengajar Calon Peserta PPG Dalam Jabatan Format Word Terbaru "

  1. Apakah fakta integritas di tulis tangan atau pakai ketik

    BalasHapus

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.