Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengecek Nama Guru Yang Sudah Atau Belum Di Vaksin

DAPODIK.co.id - Cara Mengecek Nama Guru Yang Sudah Atau Belum Di Vaksin. Sahabat pembaca setia www.dapodik.co.id dimanapun anda berada, semakin hari semakin bertambahnya teknologi modern dimasa kini, pemerintah selalu memberi ruang kepada masyarakat agar lebih erat dengan keterbukaan untuk menjadi negera Indonesia yang mampuh bersaing dengan negara-negara lainnya di dunia ini.

 

Kita tau bersama bahwa akibat dari masa pendemi sekolah pun harus melakukan proses pembelajaran dari rumah dan hanya beberapa sekolah saja yang bisa melakukan pembelajaran tatap muka terbatas khususnya bagi sekolah yang tidak terdampak oleh peningkatan kasus korona. Dengan kejadian ini maka siswa dan guru banyak yang merindukan untuk bisa kembali bersekolah seperti biasanya.

 

Agar sekolah dapat kembali melakukan pembelajaran tatap muka maka harus melihat kondisi atau trafik dari status pandemi yang saat ini terjadi di Indonesia. Jika memang dianggap sudah normal maka sekolah bisa kembali dibuka seperti sedia kala.

 

Salah satu upaya pemerintah saat ini untuk bisa mengurangi terjadinya peningkatan akibat virus korona maka memberikan saran dan himbauan kepada seluruh warga sekolah untuk bisa melakukan vaksinasi agar bisa memiliki kekebalan tubuh yang baik demi mengurangi terjadinya peningkatan virus corona.

 

Sahabat pendidikan, sahabat pembaca setia www.dapodik.co.id apakah anda tahu bahwa saat ini sekolah dapat melakukan pengecekan data guru yang sudah divaksin atau yang belum divaksin. Jika anda belum mengetahui bagaimana cara untuk melakukan cek data guru dan tenaga kependidikan yang sudah di vaksin atau belum divaksin maka melalui partikel ini admin dapodik.co.id akan memberikan informasi sekaligus memberikan tutorial yang mudah sertah lengkap tentang bagaimana cara melihat status guru dan tenaga kependidikan yang telah divaksin.

 

O iya, patut kita syukuri bahwa saat ini data dari aplikasi dapodik, dukcapil dan kemenkes telah terintegrasi menjadi satu sehingga sekolah sangat mudah untuk dapat melihat data guru, data tenaga kependidikan maupun data siswa yang terinput di dalam aplikasi dapodik maupun yang terbaca di data kependudukan dan catatan sipil bahkan sekolah bisa melakukan cek data yang ada di kementerian kesehatan yang dalam hal ini ialah data informasi tentang vaksinasi.

 

Dalam dashboard integrasi dapodik, dukcapil dan kemenkes untuk data PTK diklasifikasikan menjadi dua yaitu integrasi dan residu dapodik. Jadi pada dashboard ini nantinya maka sekolah bisa melihat data yang sudah sesuai dengan data yang masih belum sesuai yang terapat pada data dapodik dukcapil dan yang ada di kemenkes.

 

Cara Mengecek Nama Guru Yang Sudah Atau Belum Di Vaksin

 

Mengecek Nama Guru Yang Sudah Atau Belum Di Vaksin

Sahabat pembaca setia dapodik.co.id, berikut ini penjelasan dan langkah-langkah yang disampaikan untuk melakukan cek data guru dan tenaga kependidikan yang sudah divaksin atau yang belum di vaksin.

 

1.    Langkah awal adalah silahkan kunjungi alamat berikut ini:  https://referensi.data.kemdikbud.go.id/ptk/index.php.

 

2.    Selanjutnya silahkan anda klik “LOGIN”. (lihat gambar dibawah ini).

 


3.    Langkah selanjutnya, silahkan memasukkan username dan password (akun SDM), lalu klik “Log In”. (lihat gambar dibawah ini).

 


4.    Untuk mengecek data vaksinasi maka silahkan klik menu “KEMENKES”. (lihat gambar dibawah ini).

 


5.    Setelah andah mengklik tab KEMENKES maka secara otomatis, akan tampil data guru, tenaga kependidikan, dan data kepala sekolah yang memperlihatkan tentang status vaksinasi yang telah di lakukan.

 

6.    Untuk diketahui bahwa menu data yang akan muncul di tab KEMENKES diantaranya yaitu:

-   Nomor urut

-   NIK

-   Nama

-   Status vaksin

-   Jenis PTK

(lihat gambar dibawah ini )

 


7.    Untuk melihat apakah data guru, tenaga kependidikan, dan kepala sekolah telah divaksin maka cek pada menu status vaksin, maka akan ada info status yang muncul. Adapun jenis status yang akan muncul diantaranya yaitu:

-   Sudah vaksin 1

-   Sudah vaksin 2

-   Belum dipadankan

-   NIK tidak ditemukan

 

8.    Selesai

 

Catatan Penting:


Login Untuk Mengecek Nama Guru Yang Sudah Atau Belum Di Vaksin, harus menggunakan username dan password operator sekolah.

 

Demikian Artikel Terbaru Terkait Cara Mengecek Nama Guru Yang Sudah Atau Belum Di Vaksin, Sekian Dan Terima Kasih.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan.