Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Faktor Yang Membuat Seseorang Melakukan Perundungan

DAPODIK.co.id - 4 Faktor Yang Membuat Seseorang Melakukan Perundungan Sahabat pembaca setia dapodik.co.id dimanapun anda berada, perundungan dapat terjadi karena adanya ketidakseimbangan kekuatan antara pelaku dan korban.

 

Melansir BBC, pelaku perundungan biasanya memiliki masalah keluarga, stres, atau trauma. Sebuah riset pada 2016 lalu menyebut, lebih dari sepertiga pelaku bullying tidak banyak berinteraksi dengan orangtua atau wali mereka.

 

Sejumlah responden pelaku bullying juga menyebut, mereka melihat pertengkaran di rumah setiap hari. Selain itu, riset yang diselenggarakan Ditch the Label pada 8.850 responden berusia 12 hingga 20 tahun mengungkapkan, sebanyak 14 persen pelaku bullying sudah pernah menjadi korban.

 

Hasil studi juga menunjukkan, orang yang pernah diintimidasi dua kali lebih berpeluang menjadi pelaku bullying ketimbang orang yang tidak pernah diintimidasi.

 

4 Faktor Yang Membuat Seseorang Melakukan Perundungan


 

Berikut Ini Adalah 4 Faktor Yang Membuat Seseorang Melakukan Perundungan:

 

1.   Faktor Biologis

 

Faktor Biologis

2.   Faktor Psikologis

 

Faktor Psikologis

3.   Faktor Lingkungan


Faktor Lingkungan
 

4.   Faktor Situasional


Faktor Situasional
 

Demikian Artikel Terbaru Terkait 4 Faktor Yang Membuat Seseorang Melakukan Perundungan, Sekian Dan Terima Kasih.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan.