Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Program Guru Belajar dan Berbagi seri Tahun Ajaran 2021/2022

DAPODIK.co.id - Program Guru Belajar dan Berbagi seri Tahun Ajaran 2021/2022. Program Guru Belajar dan Berbagi seri Panduan Pembelajaran Tahun Ajaran 2021/2022 dirancang untuk menjawab tantangan dan kompleksitas yang dihadapi guru serta satuan pendidikan dalam menyelenggarakan pembelajaran yang implementatif, adaptif, dan fleksibel dengan mengutamakan kesehatan dan keselamatan warga sekolah pada tahun ajaran 2021/2022.

 

Program Guru Belajar dan Berbagi seri Tahun Ajaran 2021/2022

 

Program Guru Belajar dan Berbagi seri

Tujuan Program Guru Belajar Dan Berbagi Seri Panduan Pembelajaran Tahun Ajaran 2021/2022?

 

·           Membantu guru dan kepala satuan pendidikan dalam mendapatkan pemahaman yang utuh terhadap Panduan Pembelajaran PAUD DIKDASMEN di Masa Pandemi COVID-19.

·           Membantu kepala satuan pendidikan merencanakan pengelolaan pembelajaran di masa pandemi COVID-19 pada tahun ajaran 2021-2022.

·           Membantu guru menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran beserta jadwal belajar pada tahun ajaran 2021-2022.

 

Siapa Yang Bisa Menjadi Peserta Program Guru Belajar Dan Berbagi Seri Panduan Pembelajaran Tahun Ajaran 2021/2022?

 

Yang Bisa Menjadi Peserta Program Guru Belajar Dan Berbagi Seri Panduan Pembelajaran Tahun Ajaran 2021/2022 Adalah:

·           Semua guru PAUD, TK/TKLB, SD/SDLB, SMP/SMPLB, SMA/SMALB/SMK.

·           Kepala Satuan Pendidikan.

·           Telah memiliki Akun SIMPKB.

 

Apa serunya belajar bersama di program Guru Belajar dan Berbagi seri Panduan Pembelajaran Tahun Ajaran 2021/2022?

 

Lebih Fleksibel

Anda bisa mengatur sendiri waktu belajar sesuai kesibukan masing-masing. 

Lebih Mudah

Anda lebih mudah mempelajari konten pembelajaran yang telah dipecah menjadi unit belajar yang lebih kecil.

Lebih Kolaboratif

Anda bisa belajar bersama dengan rekan guru yang lain untuk menyelesaikan semua tahapan program. 

 

Tahapan Program Guru Belajar Dan Berbagi Seri Panduan Pembelajaran Tahun Ajaran 2021/2022?

 

Tahap 1
Bimtek

Pada tahap ini peserta akan mempelajari tentang pemahaman secara utuh Panduan Pembelajaran Pauddikdasmen di Masa Pandemi COVID-19 melalui beragam bentuk materi belajar; penjelasan intisari, interpretasi audio-visual, dan visualisasi infografis dari isi Panduan. Bimbingan Teknis akan terbagi menjadi dua modul, modul Kepala Sekolah dan modul Guru. Kegiatan bimtek dilakukan secara asinkron dengan tujuan membantu peserta mendapatkan pemahaman yang utuh terhadap Panduan Pembelajaran Pauddikdasmen di Masa Pandemi COVID-19 melalui visualisasi isi panduan beserta contoh dan studi kasus.

 

Tahap 2
Pengimbasan

Kegiatan asinkron yang bertujuan memfasilitasi peserta dalam menunjukkan pemahamannya terhadap materi Bimtek sekaligus mengajak sesama guru dan/atau sesama kepala satuan pendidikan untuk mengikuti program Bimtek.

Peserta adalah yang telah menyelesaikan Bimtek pada tahap 1. Pada pengimbasan, peserta membuat video manfaat panduan pembelajaran Pauddikdasmen dan menggunakan video tersebut untuk mengajak guru atau kepala satuan pendidikan lain untuk mengikuti Guru Belajar dan Berbagi seri Panduan Pembelajaran Pauddikdasmen 2021/2022.

 

Telah dikatakan melakukan pengimbasan ketika dalam satu satuan pendidikan telah berhasil mengajak Kepala Satuan Pendidikan / Guru setiap jenjang untuk mengikuti seri Panduan Pembelajaran Tahun Ajaran 2021/2022 pada program Guru Belajar dan Berbagi, dengan ketentuan:

1. PAUD = minimal 2 GTK

2. SLB = minimal 3 GTK

3. SD = minimal 5 GTK

4. SMP/SMA/SMK = 7 GTK

Peserta yang telah menuntaskan Bimtek seri Panduan Pembelajaran Tahun Ajaran 2021/2022 dan telah mengajak kepala satuan pendidikan/guru lain (dengan minimal ketentuan di atas), maka akan mendapatkan Sertifikat Bimtek 32 JP.

 

Apa yang didapatkan peserta program Guru Belajar dan Berbagi seri Panduan Pembelajaran Tahun Ajaran 2021/2022?

 

·           Meningkatnya pemahaman yang utuh bagi guru dan kepala satuan pendidikan terhadap Panduan Pembelajaran PAUDDIKDASMEN di Masa Pandemi COVID-19.

·           Meningkatnya pemahaman kepala satuan pendidikan dalam merencanakan pengelolaan pembelajaran di masa pandemi COVID-19 pada tahun ajaran 2021-2022.

·           Meningkatnya pemahaman guru dalam menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran beserta jadwal belajar pada tahun ajaran 2021-2022.

·           Memberikan pengalaman kepada guru dan kepala satuan pendidikan dalam mengikuti kegiatan bimbingan teknis secara daring.

 

Demikian Postikan Terbaru Terkait Program Guru Belajar dan Berbagi seri Tahun Ajaran 2021/2022, semoga artikel yang di buat ini bermanfaat, dan memudahkan untuk keperluan dan tujuan saudara.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.

 

2 komentar untuk "Program Guru Belajar dan Berbagi seri Tahun Ajaran 2021/2022"

  1. Anonim21:40

    kenapa setiap mengklik 'ajukan' artikel yang kita buat, selalu muncul jawaban beri waktu untuk perbaiki sistem. Trus kalau bisa, mungkin proses pemuatan artikel yg saya lihat memakan waktu sekitar 3 bulan, bisa dipercepat menjadi 1 minggu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenapa setiap mengklik 'ajukan' artikel yang kita buat, selalu muncul jawaban beri waktu untuk perbaiki sistem,
      ini klik dimana dan untuk apa????

      Hapus

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.