Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Surat Izin Orang Tua/ Wali Peserta Didik Untuk Kegiatan Sekolah

DAPODIK.co.id - Contoh Surat Izin Orang Tua/ Wali Peserta Didik Untuk Kegiatan Sekolah. Surat izin merupakan surat yang bertujuan untuk mendapatkan persetujuan tentang suatu hal yang akan dilakukan seseorang. Permintaan izin yang dilakukan pun beragam, seperti izin meminjam barang atau tempat yang biasa dilakukan oleh organisasi ketika akan menyelenggarakan suatu kegiatan. Penggunaan surat memang tidak akan pernah ada habisnya.

 

Walaupun sudah tersedia berbagai komunikasi canggih dan modern seperti saat ini, namun penggunaan surat tetap saja tidak bisa ditinggalkan. Kenapa demikian, tidak lain karena surat memiliki bukti fisik yang bisa digunakan sebagai bukti di kemudian hari. Salah satu contoh surat yang mungkin sering dipergunakan oleh perseorangan adalah surat izin.

 

Ketika anda masih bersekolah, tentunya pernah mengikuti berbagai macam kegiatan yang diadakan oleh pihak sekolah yang mungkin berlangsung di area luar sekolah seperti halnya rekreasi atau kegiatan ekstrakulikuler.

 

Biasanya kegiatan bisa berlangsung selama 1 hari atau lebih yang memungkinkan untuk menginap disana. Dalam hal inilah surat persetujuan orang tua/wali untuk kegiatan sekolah memiliki peran penting bagaimana orang tua memberi tanggapan apakah setuju anaknya untuk mengikuti kegiatan sekolah yang akan diselenggarakan.

 

Pada umumnya izin atau persetujuan dari orang tua merupakan salah satu syarat ketika seseorang akan melakukan suatu hal yang berkaitan dengan sebuah instansi, baik itu sekolah, perusahaan, pemerintahan dan lain sebagainya. Sebuah instansi akan meminta bukti tertulis yang menyatakan bahwa seseorang telah diperbolehkan untuk melakukan suatu hal oleh orang tuanya. Bukti tertulis tersebut disusun dalam bentuk surat persetujuan orang tua/wali untuk kegiatan sekolah.

 

Pada dasarnya membuat surat izin tersebut memang bukanlah suatu hal yang sulit untuk dilakukan. Akan menjadi lebih mudah lagi jika terdapat contoh-contoh surat yang bisa dijadikan refrensi ketika akan membuatnya seperti contoh surat berikut :

 

Surat Izin Orang Tua/ Wali Peserta Didik Untuk Kegiatan Sekolah

Contoh Surat Izin Orang Tua/ Wali Peserta Didik Untuk Kegiatan Sekolah

 

Surat Izin Orang Tua/ Wali Untuk Kegiatan Sekolah

 

Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                         : ……………
Alamat            : ……………

Orang tua/wali murid dari:

Nama                         : ……………
Kelas              : ……………
Alamat            : ……………

 

Dengan ini saya selaku orang tua/wali mengizinkan putra/i saya untuk mengikuti pelaksanaan kegiatan …………… di …………… pada ……………saya buat dengan sesungguhnya agar dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

 

………….. , …….. 20


Materai


Orang Tua,

(………….................…)

 

Demikin Postingan Terbaru Terkait Contoh Surat Izin Orang Tua/ Wali Peserta Didik Untuk Kegiatan Sekolah, Semoga Bermanfaat.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.


Posting Komentar untuk "Contoh Surat Izin Orang Tua/ Wali Peserta Didik Untuk Kegiatan Sekolah"