Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Ganti Password Operator Dapodik Terbaru

DAPODIK.co.id - Cara Mudah Ganti Paword Operator Dapodik Terbaru. Sahabat pembaca setia dapodik.co.id dimanapun anda berada. Sehubungan dengan sudah dirilisnya apllikasi dapodik versi 2022 diawal semester tahun ajaran baru 2021-2022 ini, ada beberapa informasi yang ingin admin sampaikan khususnya mengenai cara login kedalam aplikasi dapodik mengingat adanya kewajiban untuk mengganti  password akun ops.

 

Cara Mudah Ganti Password Operator Dapodik Terbaru


Cara Mudah Ganti Password Operator Dapodik

Kewajiban penggantian password lama ke password baru ini harus memenuhi 5 kriteria karakter, diantara yaitu :

1.    minimal memiliki 8 karakter;

2.    mengandung huruf besar;

3.    mengandung huruf kecil;

4.    mengandung angka; dan

5.    mengandung tanda baca seperti [tanda !@#$%^*()-_]. Contohnya : B4nasp@t1

 

Penggantian password lama ke password baru dapodik (akun OPS) tersebut akan tampil ketika anda sukses melakukan instalasi dapodik versi 2022 dan berhasil login untuk pertama kalinya. Maka diawal beranda akan muncuk notifikasi perubahan password seperti yang nampak pada gambar diatas.

 

Apabila password dapodik lama anda sudah memenuhi kelima kriteria tersebut, tidak diganti juga tidak apa apa akan tetapi cukup menuliskan ulang pada kolom password lama, password baru dan pada kolom konfirmasi password baru. Namun jika password dapodik lama anda tidak memenuhi kelima kriteria tersebut, wajib untuk melakukan perubahan password dapodik melalui akun operator sekolah.

 

Setelah anda berhasil melakukan perubahan dari password lama ke password akun dapodik baru, secara otomatis sistem pada aplikasi akan meminta anda untuk melakukan login ulang.

 

Cara Mudah Ganti Password Operator Dapodik

Admin dapodik.co.id  mengharapkan anda dapat memahaminya dan untuk proses instalasi dapodik versi 2022, silahkan anda hapus (uninstal) dapodik versi lama anda. Kemudian restart laptop anda. Unduh aplikasi dapodik versi 2022 melalui situs resmi melalui tautan https://dapo.kemdikbud.go.id/berita/rilis-aplikasi-dapodik-2022 untuk menghindari aplikasi dimodifikasi. Namun apabila situs tersebut down karena banyaknya lalu lintas, saya sendiri telah menyiapkan backup-nya yang dapat anda unduh melalui link alternatif dapodik 2022.

 

BONOS TUTORIAL SUKSES INSTALASI DAPODIK 2022

 

Cara instalasi dapodik 2022 sama saja dengan cara sebelum - sebelumnya atau jika anda tidak paham, anda dapat melihat langkah - langkahnya melalui artikel dapodik.co.id. Namun perlu anda perhatikan mengenai spesifikasi laptop yang anda gunakan sebelum menginstal dapdopdik minimal memiliki spek core i3 atau yang setara dengan kapasitas RAM paling kecil sebesar 4 GB, Penyimanan hardisk/SSD sebesar 120 - 500 GB dan menggunakan sistem operasi windows 10 untuk saat ini.

 

Pastikan juga browser yang anda gunakan seperti chrome, firefox atau browser bawaan laptop telah dilakuan clear cache (menghapus riwayat histori) dengan cara menekan tombol CTRL + Del. Jika menemui kendala pada saat instalasi aplikasi, silahkan tuliskan komentar dibawah ya.

 

Demikin Postingan Terbaru Terkait Cara Mudah Ganti Password Operator Dapodik Terbaru Semoga Bermanfaat.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.


4 komentar untuk "Cara Mudah Ganti Password Operator Dapodik Terbaru"

  1. Setelah saya dowload aplikasi dapodik dan prefil dapodik selesai.dan proses instalasinya berjalan lancar serta prefil yg saya unduh uda di copy paste ke prefil dapodik kemudian disaat saya mau masuk registrasi di prefil dapodik munculnya bilang akun operator belom terdaftar di dapodik.
    Gimana solusi akun operator belom terdaftar di dapodik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. uninstal dulu dapodik, kemudian hapus histori broswernya kemudian instal dapodiknya

      Hapus
  2. Stelh brhsil login..tdk mncul ubh psword..da solusi?!!

    BalasHapus

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.