Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penjelasan Lengkap Keterangan Status Pengajuan NUPTK Guru SMA Pada Dashboard Verval PTK

DAPODIK.CO.ID - Penjelasan Lengkap Keterangan Status Pengajuan NUPTK Guru SMA Pada Dashboard Verval PTK. Calon penerima NUPTK bisa anda cek melalui laman Verval PTK dengan cara minta bantuan operator sekolah. Karena login menggunakan user dan pasword operator sekolah. 


Nama yang masuk daftar calon penerima NUPTK adalah nama guru yang sudah terdaftar pada Aplikasi Dapodik Lembaga sekolah. Jika sudah terdaftar pada aplikasi dapodik, silahkan anda ikuti cara cek calon penerima NUPTK.

Setelah anda login pada laman verval ptk silahkan pilih menu NUPTK seperti gambar diatas untuk mengetahui nama-nama guru yang sudah menjadi calon penerima NUPTK, langkah selanjutnya adalah upload berkas syaratnya. 

Syarat yang diupload adalah scan PDF dari KTP, Ijasah SD, SMP, SMA dan Sarjana, ditambah SK Pengangkatan serta SK Pembagian tugas guru selama 5 semester. Untuk SK Pengangkatan mulai dari SK awal sampai dengan SK akhir. 

Setelah anda berhasil upload segera kirim berkas persyaratan pada operator dinas kabupaten untuk mendapat persetujuan atau Aprove.

Setelah itu, anda hanya bisa bertanya pada operator sekolah di tempat anda bekerja untuk memantau perkembangan pengajuan NUPTK anda.
 

Berikut ini Adalah Penjelasan Lengkap Keterangan Status Pengajuan NUPTK Guru SMA Pada Dashboard Verval PTK:

1.    Sekolah sudah mengunggah scan berkas persyaratan. Selanjutnya akan diverval oleh Dinas.


2.    Ajuan ditolak oleh dinas. Klik tulisan Approve Dinas untuk mengetahui alasan penolakan.


3.    Ajuan disetujui oleh dinas.selanjutnya akan diverval oleh LPMP.


4.    Ajuan ditolak oleh LPMP. Klik tulisan Approve LPMP untuk mengetahui alasan penolakan.


5.    Ajuan disetujui oleh LPMP. Selanjutnya akan diverval oleh PDSPK.


6.    Ajuan ditolak oleh PDSPK. Klik tulisan Penerbitan NUPTK  untuk mengetahui alasan penolakan. Untuk mengunggah berkas kembali, menggunakan menu Calon Penerimaan NUPTK atau Upload Ulang Berkas.


7.    Ajuan disetujui oleh PDSPK. NUPTK diterbitkan oleh PDSPK


Demikian tadi Penjelasan Lengkap Keterangan Status Pengajuan NUPTK Guru SMA Pada Dashboard Verval PTK, semoga bermanfaat bagi bapak dan ibu guru yang belum punya NUPTK.

Jika kurang jelas dan ada pertanyaan bisa anda tanya pada kolom komentar. Untuk dapat mengikuti berita terbarua dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler khusus dunia pendidikan.

Posting Komentar untuk "Penjelasan Lengkap Keterangan Status Pengajuan NUPTK Guru SMA Pada Dashboard Verval PTK"