Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Guru TK/ PAUD Mendapatkan Nomor UKG/ Prites Di Portal Layanan Program GTK Kemendikbud Terbaru

DAPODIK.CO.ID - Cara Guru TK/ PAUD Mendapatkan Nomor UKG/ Prites Di Portal Layanan Program GTK Kemendikbud Terbaru. Salam pendidik di Indonesia khusus salam sahabat pembaca setia blog dapopdik.co.id. Kabar gembira bagi guru yang belum pernah mengikuti UKG (Uji Kompetensi Guru). Hal ini terkait dengan adanya kelanjutan program P4TK yaitu tentang pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB). Bagi guru yang sudah mengikuti UKG dan mengikuti Program Guru Pembelajar ditahun berjalan maka tinggal melakukan login dan simpan data untuk melakukan verifikasi. Dengan begitu maka guru tersebut sudah masuk dalam program PKB (Dengan catatan ketua MGMP atau KKG sudah mendaftarkan diri sebagai komunitas ke Dinas Kab/Kota).


Lalau bagaimana bagi yang belum pernah mengikuti UKG dan tidak memiliki nomor UKG  yang merupakan salah satu syarat untuk bisa mengikuti SIM PKB? Bagi guru yang belum memiliki Nomor UKG dan ingin melakukan Registrasi dan Verval SIM PKB sudah disediakan vasililtas oleh P4TK melalui situs Guru Pembelajar sama seperti guru yang sudah UKG.

Namun perlu diketahui untuk mendapatkan nomor UKG bagi yang belum punya, pastikan data diri Anda telah masuk dalam data GTK (Guru dan Tenaga Kependidikan). Jika tidak maka Anda otomatis tidak tercatat dan tidak memiliki nomor UKG. Bagi guru yang sudah UKG maka nomor UKG akan diawali dengan angka 2015, sedangkan bagi yang baru nomor UKG akan diawalin dengan angka 2016, 2017, 2018, 2019, 2020, 2021 dan seterusnya.

Sekilas tentang SIM PKB - PKB (Program Keprofesian Berkelanjutan) adalah program yang mempunyai tujuan umum yaitu untuk meningkatkan kompetensi yang dimiliki oleh setiap guru. Sedangkan tujuan khususnya adalah untuk mengembangkan keterampilan instruksional yang dimiliki oleh seorang guru. Selain itu juga untuk mengembangkan pengetahuan terhadap konten pembelajaran yang diampunya. SIM PKB merupakan alat penghasil informasi untuk mengelola data dan sebagai pusat pengaturan layanan bagi Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan.


Cara Guru TK/ PAUD Mendapatkan Nomor UKG/ Prites Di Portal Layanan Program GTK Kemendikbud Terbaru


Bagi guru yang belum memiliki UKG dan ingin mengikuti UKG/ prites di tahun ini maka anda harus melakukan registrasi dan verval SIM PKB. Namun pada saat anda registrasi akun maka akan di butuhkan nomor UKG/ Prites, silahkan simak tatacara lengkap Cara Mendapatkan Nomor UKG/ Prites Di Portal Layanan Program GTK Kemendikbud Terbaru:

1.Silahkan login ke Portal Layanan Program GTK Kemendikbud, klik disini



2.Selanjutkan klik tombol klik registrasi akun GTK



3.Kemudian secara otomatif muncul tab baru, silahkan masukan nama lengkap anda, provinsi serta kabupaten tempat anda berada. langkap selanjutnya adalah cari GTK.



4.Rol mause kebawah tampilan leptop atau komputer anda, maka akan muncul Nomor UKG/ Prites Di Portal Layanan Program GTK Kemendikbud Terbaru.

Demikian Cara Guru TK/ PAUD Mendapatkan Nomor UKG/ Prites Di Portal Layanan Program GTK Kemendikbud Terbaru, Semoga Ada Manfaatnya.

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Guru TK/ PAUD Mendapatkan Nomor UKG/ Prites Di Portal Layanan Program GTK Kemendikbud Terbaru"