Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cetak Kartu Anggota SIM PKB Guru TK/ PAUD, Kartu Identitas GTK Menjadi Bukti Telah Menjadi Anggota Komunitas

 DAPODIK.co.id - Selamat datang sahabat setia pembaca setia artikel-artikel dari dapodik.co.id. Cara Cetak Kartu Anggota SIM PKB Guru TK/ PAUD, Kartu Identitas GTK Menjadi Bukti Telah Menjadi Anggota Komunitas.

 

Salah satu cara untuk memastikan bahwa guru, kepala sekolah atau pengawas sekolah sudah menjadi anggota komunitas GTK adalah telah dimiliki Kartu Anggota PKB atau Kartu Identitas GTK yang diterbitkan oleh Dirjen GTK melalui aplikasi SIM PKB. Bagaimana cara memiliki Kartu Anggota PKB atau Kartu Identitas GTK? Caranya Bapak/Ibu bisa mencetak sendiri melalui akun SIM PKB masing-masing.

 

Cara memiliki dan mencetak Kartu Anggota SIM PKB Guru TK/ PAUD atau Kartu Identitas GTK sudah banyak di sharekan melalui WA komunitas guru, kepala sekolah atau pengawas sekolah. Kalau Bapak/Ibu belum mengetahuinya, berikut ini langkah-langkah Cara Cetak Kartu Anggota SIM PKB atau Kartu Identitas GTK.

 

Cara Cetak Kartu Anggota SIM PKB Guru TK/ PAUD, Kartu Identitas GTK Menjadi Bukti Telah Menjadi Anggota Komunitas



Silahkan simak selengkanya secara detail dan juga sudah diberikan lengkap dengan langkah-langkanya sebagai berikut:

 

Langkah awal atau langkah pertama silahkan bapak/ ibu login pada SIM PKB Guru TK/ PAUD yang alamat di bawah ini :

https://paspor-gtk.belajar.kemdikbud.go.id/casgpo/login?service=https%3A%2F%2Fgtk.belajar.kemdikbud.go.id%2Fauth%2Flogin atau klik disini.

 


Langkah ke dua, setelah berhasil login akan tampak seperti gambar di bawah ini:

 


Langkah ke tiga, arahkan mouse ke bawah yang nantinya akan muncul seperti gambar di bawah ini:


 

Langkah ke empat, klik cetak kartu anggota, liat gambar ke tiga di atas yang dikotak dengan warnah merah.

 

Langkah ke lima, secara otomatis akan diarahkan ke tab baru dan arahkan lagi mouse ke bawah dan akan tampak seperti gambar di bawah ini:

 


Langkah ke enam, klik gambar print, liat pada gambar langkah ke lima yang diberi lingkaran warna merah.

 

Silahkan cetak kartu SIM PKB dan silahkan simpan sesuai keinginan bapak/ ibu guru  di komputer atau laptop.

 

Catatan Penting:


Pada menu profile ini terdapat info Data Kontak, sebaiknya bapak/ ibu isi terutama alamat Email dengan Email yang bapak/ ibu miliki, sehingga ketika bapak/ ibu tidak bisa Login karena lupa Password, bapak/ ibu bisa pilih Lupa Password kemudian system akan mengirim pemberitahuan melalui email yang sudah bapak/ ibu input. 
Jadi jangan sekali-kali ngisi dengan alamat email orang lain atau dengan alamat email palsu.

 

Demikian Tutoria Terbaru Terkait Cara Cetak Kartu Anggota SIM PKB Guru TK/ PAUD, Kartu Identitas GTK Menjadi Bukti Telah Menjadi Anggota Komunitas. Semoga Ada Manfaatnya Dan Silakan Bagikan Artikel Ini Ke Sosial Media Kalian Dengan Menekan Tombol Share Di Bawah.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.


Posting Komentar untuk "Cara Cetak Kartu Anggota SIM PKB Guru TK/ PAUD, Kartu Identitas GTK Menjadi Bukti Telah Menjadi Anggota Komunitas"