Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Situs Kartu Prakerja Sudah Dibuka Untuk Buat Akun, Kunjungi www.prakerja.go.id, Ini Caranya

DAPODIK.CO.ID - Situs Kartu Prakerja Sudah Dibuka Untuk Buat Akun, Kunjungi www.prakerja.go.id, Ini Caranya. Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil. Kami percaya bahwa masyarakat Indonesia sesungguhnya ingin selalu meningkatkan kemampuannya.

 

Program ini didesain sebagai sebuah produk dan dikemas sedemikian rupa agar memberikan nilai bagi pengguna sekaligus memberikan nilai bagi sektor swasta. Jalan digital melalui marketplace dipilih untuk memudahkan pengguna mencari, membandingkan, memilih dan memberi evaluasi.

 

Hanya dengan cara ini, produk bisa terus diperbaiki, tumbuh dan relevan. Menggandeng pelaku usaha swasta, program ini adalah wujud kerjasama pemerintah dan swasta dalam melayani masyarakat dengan semangat gotong royong demi SDM unggul, Indonesia maju.

 

Yang bisa dapat manfaat Kartu Prakerja? Kamu bisa mendaftar Kartu Prakerja jika kamu adalah pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil. Untuk itu, kamu harus memenuhi persyaratan sebagai warga negara Indonesia berusia paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal. Untuk merespon dampak dari pandemi COVID-19, Program Kartu Prakerja untuk sementara waktu akan diprioritaskan bagi pekerja/buruh yang dirumahkan maupun pelaku usaha mikro dan kecil yang terdampak penghidupannya.

 

Namun, jika kamu adalah salah satu dari pekerjaan di bawah ini, maka kamu tidak bisa mendaftar Program Kartu Prakerja:

a.    Pejabat Negara

b.    Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah

c.    Aparatur Sipil Negara

d.    Prajurit Tentara Nasional Indonesia

e.    Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia

f.      Kepala Desa dan perangkat desa

g.    Direksi, Komisaris, dan Dewan Pengawas pada badan usaha milik negara atau badan usaha milik daerah.

 


Situs Kartu Prakerja Sudah Dibuka Untuk Buat Akun, Kunjungi www.prakerja.go.id, Ini Caranya


Cara Dafta Akun

 

Bagaimana cara daftar akun?


Daftar akun Kartu Prakerja sangat mudah, lho! Anda bisa pakai email kamu yang masih aktif. Berikut panduannya: Masukkan email dan password kamu, lalu klik Daftar.

 

Silahkan klik disini

 


Kamu akan menerima notifikasi via email.


 

Selanjutnya buka email kamu dan lakukan verifikasi yang telah dikirimkan via email.

 


Pendaftaran berhasil. Selamat, kamu telah berhasil membuat akun Kartu Prakerja!


 

Demikian Informasi Terbaru Terkait Situs Kartu Prakerja Sudah Dibuka Untuk Buat Akun, Kunjungi www.prakerja.go.id, Ini Caranya. Semoga Ada Manfaatnya Dan Silakan Bagikan Artikel Ini Ke Sosial Media Kalian Dengan Menekan Tombol Share Di Bawah.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.