Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengecek Dana Bos SD, SMP, SMA,dan SMK Sudah Cair Atau Belum Melalui Website Bos Kemendikbud Edisi Revisi

DAPODIK.CO.ID - Cara Mengecek Dana Bos SD, SMP, SMA,dan SMK Sudah Cair Atau Belum Melalui Website Bos Kemendikbud Edisi Revisi. Salam pendidikan, pada pengecekkan jumlah Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang masuk ke rekening sekolah dan cara cek sudah cair atau belum bisa dicek melalui website bos kemendikbud.


Ditahun ini, sudah dimudahkan karena Kemendikud akan melakukan penyaluran dana BOS langsung ke rekening sekolah. Jadi saran admin bagi seluruh petugas penelenggaraan dana BOS di sekolah masing-masing untuk selalu dan senantiasi pantau website bos kemendikbud.


Banyaknya pertanyaan dari media social seperti faceboo, WA dan Twiter terkait bagaimana cara mengeceknya? sebenarnya jawabannya ini sangatlah gampang karena anda bisa melalui akun dapodik sekolah masing-masing dengan cara masuk ke website tersebut, atau klik di sini, namun tak ada salahnya jika admin akan membantu bapak/ ibu.

Cara Mengecek Dana Bos Sudah Cair Atau Belum Melalui Website Bos Kemendikbud Terbaru.

Adapun untuk mempermudah sekolah kamu, berikut dapodik.co.id bagikan langkah-langkanya melalui tutorial singkat dibawah ini:

1.    Masuk ke website bos kemendikbud di alamat berikut : https://bos.kemdikbud.go.id/. Pada beranda portal bos pilih "login Sekolah". Jika kamu ingin lebih mudah silahkan klik di sini.


2.    Pada form login bos kemendikbud. Silahkan isikan Login Type sekolah. secara otomatis akan diarahkan tampilan lagi berupa pilihan login SSO DAPODIK dan login ALTERNATIF SEKOLAH. setelah andah memilih antara satu maka muncul pemberitahuaan untuk memasukan imel dan paswoar dapodik sekolah anda, selanjutnya klik tombol login atau masuk. Ingat Ketikkan dengan teliti, dan periksa kebenaran hurufnya.




3.    Pada dashboard website bos kemendikbud kamu klik menu LAPORAN PRNYALURAN kemudian dimunculkan lagi tampilan baru dan silahkan klik tab laporan pencairan. Untuk melakukan Lacak Dana.



4.    Di halaman NOTIFIKASI STATUS DANA BOS selanjutnya akan ditampilkan status dana bos sekolah anda. dengan keterangan sudah disalurkan sebesar "jumlah dana BOS" pada tanggal .... Seperti penampakkan dibawah.


Adapun untuk melacak dana bos triwulan 1,2, dan 3 bisa dilakukan dengan cara yang sama seperti panduan diatas.

Dengan demikian, sekolah akan tahu jumlah dana bos yang masuk ke rekening sekolah. Selanjutnya silahkan dicek jumlah dananya apakah sama antara yang di website dan masuk ke rekening sekolah anda.

Demikian Cara Mengecek Dana Bos Sudah Cair Atau Belum Melalui Website Bos Kemendikbud Terbaru. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Mengecek Dana Bos SD, SMP, SMA,dan SMK Sudah Cair Atau Belum Melalui Website Bos Kemendikbud Edisi Revisi"