Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengecek Dana Bos Sudah Cair Atau Belum Melalui Website Bos Kemendikbud Edisi Revisi

DAPODIK.CO.ID - Cara Mengecek Dana Bos Sudah Cair Atau Belum Melalui Website Bos Kemendikbud Terbaru. Salam pendidikan, pada tahun 2021 pengecekkan jumlah Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang masuk ke rekening sekolah dan cara cek sudah cair atau belum bisa dicek melalui website bos kemendikbud.

Ditahun 2021 ini, sudah dimudahkan karena Kemendikud akan melakukan penyaluran dana BOS langsung ke rekening sekolah. Jadi saran admin bagi seluruh petugas penelenggaraan dana BOS di sekolah masing-masing untuk selalu dan senantiasi pantau website bos kemendikbud.


Banyaknya pertanyaan dari media social seperti faceboo, WA dan Twiter terkait bagaimana cara mengeceknya? sebenarnya jawabannya ini sangatlah gampang karena anda bisa melalui akun dapodik sekolah masing-masing dengan cara masuk ke website tersebut, atau klik di sini, namun tak ada salahnya jika admin akan membantu bapak/ ibu.

Cara Mengecek Dana Bos Sudah Cair Atau Belum Melalui Website Bos Kemendikbud Terbaru.

Adapun untuk mempermudah sekolah kamu, berikut dapodik.co.id bagikan langkah-langkanya melalui tutorial singkat dibawah ini:

1.    Masuk ke website bos kemendikbud di alamat berikut : https://bos.kemdikbud.go.id/. Pada beranda portal bos pilih "login Sekolah". Jika kamu ingin lebih mudah silahkan klik di sini.


2.    Pada form login bos kemendikbud. Silahkan isikan Login Type sekolah. secara otomatis akan diarahkan tampilan lagi berupa pilihan login SSO DAPODIK dan login ALTERNATIF SEKOLAH. setelah andah memilih antara satu maka muncul pemberitahuaan untuk memasukan imel dan paswoar dapodik sekolah anda, selanjutnya klik tombol login atau masuk. Ingat Ketikkan dengan teliti, dan periksa kebenaran hurufnya.




3.    Pada dashboard website bos kemendikbud kamu klik menu LAPORAN PRNYALURAN kemudian dimunculkan lagi tampilan baru dan silahkan klik tab laporan pencairan. Untuk melakukan Lacak Dana.



4.    Di halaman NOTIFIKASI STATUS DANA BOS selanjutnya akan ditampilkan status dana bos sekolah anda. dengan keterangan sudah disalurkan sebesar "jumlah dana BOS" pada tanggal .... Seperti penampakkan dibawah.


Adapun untuk melacak dana bos triwulan 1,2, dan 3 tahun 2021 bisa dilakukan dengan cara yang sama seperti panduan diatas.

Dengan demikian, sekolah akan tahu jumlah dana bos yang masuk ke rekening sekolah. Selanjutnya silahkan dicek jumlah dananya apakah sama antara yang di website dan masuk ke rekening sekolah anda.

Demikian Cara Mengecek Dana Bos Sudah Cair Atau Belum Melalui Website Bos Kemendikbud Terbaru. Semoga bermanfaat.

22 komentar untuk "Cara Mengecek Dana Bos Sudah Cair Atau Belum Melalui Website Bos Kemendikbud Edisi Revisi"

  1. pak cara ngambil uang dari atm gimana no pin ko gak adapak

    BalasHapus
  2. kartu kip caranya gimana nmbilnya dari atm

    BalasHapus
  3. pak kartu kip dapat kartu tabungan gak dapet gimana pak mau cek

    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung berhubungan dengan pihak sekolah

      Hapus
  4. gimana pak kip punya kartu tabungan gak ada

    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung berhubungan dengan pihak sekolah

      Hapus
  5. cara mau mengabil kip dari atm gimana caranya pak

    BalasHapus
    Balasan
    1. pake buku bak yang telah di berikan pihak sekolah

      Hapus
  6. Pak mulai dari kelas satu anak saya dapat biaya bantuan berupa dana bos dari sekolah dengan gratis uang sekolah tiga bulan dalam satu tahun tetapi sejak dua tahun terakhir ini sudah tidak ada lagi kata nya dana bos sudah langsung pihak bank yg mencairkan kepada anak penerima dana bos apa kemungkinan bisa ya pak anak saya tersebut sudah tidak dapat kembali trima kasih

    BalasHapus
  7. Kapan cairnya dana bos tahap 1 2021

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan di cek sesuai tutorial yang telah di berikan di atas

      Hapus
  8. Pak apakah ada kemungkinan bos tahap 1 yang belum cair, bisa cair?

    BalasHapus
    Balasan
    1. masalahnya apa dulu jadi tidak cair?

      Hapus
    2. Kemarin belum lapor penyaluran, dan pelaporannya terlambat

      Hapus
    3. kalau sekarang sudah lapor maka menunggu saja, nanti juga akan di salurkan dana BOS nya

      Hapus
  9. Atas nama purdiaman .apakah cair dana bos nya

    BalasHapus
  10. maaf mau tanya, bagaiamana untuk sekolah baru apakah bisa salur bos? mengingat syarat untuk dapat salur bos berikutnya salah satunya harus ada data laporan bos sebelumnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekolah baru masuk dapodik tahun, bulan berapa?

      Hapus

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.