Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Tambah PTK SMK Baru (Honorer) Pada Aplikasi Dapodikdasmen

DAPODIK.CO.ID - Cara Tambah PTK SMK baru (Honorer) Pada Aplikasi Dapodikdasmen. Tim Dapodikdasmen dengan resmi telah merilis Aplikasi Dapodikdasmen sebagai langkah menindak  lanjut penyatuhan Aplikasi Dapodik untuk jenjang Pendidikan Menengah (Aplikasi Dapodik SMK). 


Pada Aplikasi Dapodik terbaru ini terdapat beberapa perubahan dan pembenahan yang cukup segnifikan dalam hal referensi, registrasi, mekanisme memasukkan data GTK baru, pengaturan kurikulum dan pembelajaran. Pembenahan ini dilakukan sebagai upaya sinkronasi aturan/ regulasi, prosedur dan mekanisme.


Pada kesempatan kali ini, admin akan memberikan informasil tentang Cara Tambah PTK SMK baru (Honorer). 

Silahkan simak penjelasannya di bawah ini:

1.    Prosedur tambah PTK SMK baru dilakukan oleh dinas kab/ kota/ provinsi melalui aplikasi manajemen dapodikdasmen (http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id) menggunakan SSO (Single Sign On) Dapodik.


2.    Jika sekolah tersebut berstatus sekolah swasta, maka berkas yang perlu diberikan kepada petugas dinas kab/ kota/ provinsi adalah formulir identitas PTK SMK baru dan SK Pengangkatan dari kepala sekolah/ yayasan.


3.    Jika sekolah yang akan menambahkan PTK SMK baru berstatus sekolah negeri, maka berkas yang perlu diberikan kepada petugas dinas kab/kota/provinsi adalah formulir identitas PTK SMK baru dan SK Penugasan/Pengangkatan dari dinas kab/ kota/ provinsi.


4.    Selanjutnya petugas dinas kab/ kota/ provinsi mengecek analisis kebutuhan guru di wilayahnya masing-masing melalui aplikasi SIM Rasio Guru. Seluruh kewenangan dalam prosedur penambahan PTK baru diberikan kepada dinas kab/kota/provinsi setempat.


5.    Petugas dinas kab/ kota/ provinsi menambahkan PTK SMK baru melalui aplikasi manajemen dapodikdasmen.


6.    Petugas dinas kab/ kota/ provinsi memberi informasi kepada sekolah bahwa proses tambah PTK SMK baru telah selesai dilakukan.


Itulah penjelasan singkat tentang panduan atau Cara Tambah PTK SMK baru (Honorer) Pada Aplikasi Dapodikdasmen. Semoga artikle ini bermanfaat buat sahabat-sahabat operatoe sekolah semuanya. 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Tambah PTK SMK Baru (Honorer) Pada Aplikasi Dapodikdasmen"