Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menjaga Kebersihan Di Lingkungan Sekolah Sebelum Libur Semester

DAPODIK.CO.ID - Cara Menjaga Kebersihan Di Lingkungan Sekolah Sebelum Libur Semester. Kebersihan lingkungan merupakan keadaan bebas dari kotoran, termasuk didalamnya, debu, sampah, dan bau. Di sekolah sendiri, masalah kebersihan lingkungan selalu menjadi perdebatan dan masalah yang berkembang.


Kasus-kasus yang menyangkut masalah kebersihan lingkungan setiap tahunnya terus meningkat. Promblem tentang kebersihan lingkungan yang tidak kondusif dikarenakan masyarakat bagiak pihak guru/ pegawai, siswa maupun masyarakat terdekat dilingkungan sekolah selalu tidak sadar akan hal kebersihan lingkungan.



Cara Menjaga Kebersihan Di Lingkungan Sekolah Sebelum Libur Semester

PEMBAHASAN

Kesadaran guru/ pegawai dan siswa dalam menjaga kebersihan lingkungan sekolah  Kebersihan sebuah cerminan bagi setiap individu dalam menjaga kesehatan yang begitu penting dalam kehidupan sehari hari. Dan seperti yang kita ketahui bahwa kebersihan merupakan suatu keadaan yang bebas dari segala kotoran, penyakit, dan lain-lain, yang dapat merugikan segala aspek yang menyangkut setiap kegiatan dan perilaku lingkunagn masyarakat. Oleh sebab itu, setiap orang wajib mempunyai kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.


Cara Menjaga Kebersihan Lingkungan Sekolah.

Berikut Tips dan trik menjaga kebersihan lingkungan:

1.    Dimulai dari diri sendiri sebagai guru/ pegawai dengan cara memberi contoh kepada siswa bagaimana menjaga kebersihan.

2.    Selalu libatkan komite yang berpengaruh untuk memberikan pengarahan kepada orang tua siswa dan siswa sendiri akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekolah.

3.    Perbanyak tempat sampah disekitar lingkungan sekolah.

4.    Pekerjakan petugas kebersihan lingkungan dengan memberikan imbalan yang sesuai setiap bulannya.

5.    Sosialisai kepada siswa untuk terbiasa memilah sampah rumah tangga menjadi sampah organik dan non organik.

6.    Kreatif dengan membuat souvenir atau kerajinan tangan dengan memanfaatkan sampah.

7.    Atur jadwal untuk kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan.


KESIMPULAN

Kasus-kasus yang menyangkut masalah kebersihan setiap masalah kebersihan setiap tahunya selalu meningkat. Dan mengakibatkan keadaan yang merugikan sekolah itu sendiri.


Contohnya: Banjir saat hujan deras. Dari hal itu kita harus menyadari kebersihan itu penting. Marilah kita semua menjaga kebersihan secara bersama-sama agar menjadi lingkungan yang bersih dan sehat. Aye Leymakali


Demikian Cara Menjaga Kebersihan Di Lingkungan Sekolah Sebelum Libur Semester. Semoga Ada Manfaatnya Dan Silakan Bagikan Artikel Ini Ke Sosial Media Kalian Dengan Menekan Tombol Share Di Bawah.


Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.