Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggunakan Instrumen Eds PMP Versi Android

DAPODIK.CO.ID - Cara Menggunakan Instrumen Eds PMP Versi Android. Selamat datang kembali di blog dapodik.co.id. Informasi kali ini membahasan tentang PMP. Penjamin Mutu Pendidikan (PMP) tahun ini telah di rilis tepat tanggal yang tealah disepakati oleh pusat dengan maksud untuk menjaring program-progarm sekolah yang berformat Kuesioner ini sudah hampir 4 tahun berjalan yang merupakan program dari pemerintah pusat dinas pendidikan kemdikbud.

 


Cara Menggunakan Instrumen Eds PMP Versi Android


Dengan adanya Cara Menggunakan Instrumen Eds PMP Versi Android diharapkan agar setiap sekolah yang sudah menggunakan aplikasi dapodik harus menginstal dan mengisi eds pmp ini agar terjaring data masuk ke server pmp yang terbaru. Untuk itulah setiap tahunnya Kemdikbud memiliki berberapa alternatif untuk mengisi kuesioner eds ini untuk memudahkan lembaga pendidikan (Operator Sekolah/Guru) di sekolah masing-masing.

 

Salah satu alternatif eds yaitu dengan menyediakan Instrumen eds versi Android. Akan tetapai untuk menggunakan versi eds di android ini ada 2 Aplikasi yang harus di instal terlebih dahulu agar instrumen versi android ini bisa di isi oleh guru/ptk secara pribadi.

 

Untuk itulah admin dapodik.co.id akan menguraikan dan menyediakan link Download Alternatif Instrumen EDS Versi Android bagi bapak dan ibu yang belum berhasil mengisi instrumen versi android. Berdasarkan informasi dari situs pmp dikdasmen, berikut langkah untuk menggunakan versi android yang sudah admin rangkum dari situs pmp dikdasmen.

 

Tatacara Unduh Instrumen EDS 2020 Versi Mobile (Android):


1. Buka ponsel pintar (smartphone) Anda.

2. Install aplikasi Offline Surveys dari Google Play Store.

3. Buka web portal pmp http://pmp.kemdikbud.go.id/unduhan.

4. Pilih salah satu link di bawah ini sesuai jenjang sekolah Anda.

5. Buka file yang terunduh dengan Aplikasi Offline Surveys.

6. Tunggu sampai proses unduh instrumen selesai.

7. Setelah proses selesai, silakan mengisi instrumen EDS 2020.

Catatan:

ü  Link di bawah ini berfungsi jika telah menginstall Aplikasi Offline Surveys.

ü  Jika terkendala mengisi instrumen EDS melalui ponsel pintar maka dapat mengisi instrumen Aplikasi EDS (Desktop) 

ü  Untuk pengisian Instrumen harap ketika ke 2 aplikasi tersebut sudah di instal, maka perhatikan isian identitas baik, nuptk, email, npsn yg salah/tdk lengkap agar tidak terjadi kesalahan ketika file di krim ke operator


Untuk link Alternatif dibawah ini, admin sudah sediakan sesuai dengan kebutuhan:


Download Alternatif Instrumen EDS 2020 Versi Android

 

Untuk Aplikasi Androdinya Ambil di sini : Download

 

Demikian Artikel Terbaru Terkait. Semoga Ada Manfaatnya Dan Silahkan Bagikan Artikel Ini Ke Sosial Media Kalian Dengan Menekan Tombol Share Di Bawah.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.


Posting Komentar untuk "Cara Menggunakan Instrumen Eds PMP Versi Android"