Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Format Penilaian Kelas 4 SD/ MI Kurikulum 2013 Edisi Revisi Terbaru

DAPODIK.CO.ID - Format Penilaian  Kelas 4 SD/ MI Kurikulum 2013 Edisi Revisi Terbaru. Untuk mengetahui kompetensi dan hasil belajar siswa maka kegiatan yang dilakukan oleh guru melakukan penilaian. Dalam kurikulum 2013 (K13) Penilaian yang dilakukan untuk peserta didik terdiri dari Penilaian Harian (PH), Penilaian Tengah Semester (PTS) dan Penilaian Akhir Semester (PAS).

Format Penilaian  Kelas 4 SD/ MI Kurikulum 2013 Edisi Revisi Terbaru


Format Penilaian  Kelas 4 SD/ MI Kurikulum 2013 Edisi Revisi Terbaru

Sebelu melakukan penilaian maka guru perlu menyiapakn format khusus untuk penilaian hasil belajar siswa. Pada halaman ini admin akan berbagi Format Penilaian Kurikulum 2013 SD Revisi tahun ajaran berjalan Kelas 4 yang mana pada format penilaian kurikulum  2013 tersebut adalah format exel.

Sebelum memberikan penilaian pada siswa tentu terlebih dahulu bapak/ ibu guru harus menyusun kisi-kisi penilaian yang dapat digunakan untuk pijakan penilaian kompetensi. Oleh karena itu Format Penilaian Kurikulum 2013 SD Revisi Kelas 4 yang admin bagikan telah dilengkapi dengan kisi-kisinya.

Format penilain ini bukanlah merupakan aplikasi tetapi hanya sebagai format exel yang di isi atau diketik oleh guru secara mudah dan di edit dengan cara lancar.

Format Penilaian SD/ MI Kurikulum 2013 Edisi Revisi Terbaru Kelas 4

Fungsi Format Penilaian Kurikulum 2013 adalah sebagai berikut:

1.      Format yang digunakan untuk menggambarkan tingkat kompetensi hasil belajar siswa.

2.      Format yang digunakan untuk mengevaluasi hasil belajar siswa untuk dapat dijadikan acuan dalam membantu siswa yang mengalami kesulitan belajar.

3.      Format Penilaina K13 SD berfungsi untuk mencatat hasil belajar siswa untuk dilaporkan kepada dewan guru.

4.      Sebagai format yang digunakan untuk digunakan pengambilan keputusan ketuntasan belajar siswa dan pemberian nilai rapor.

Model penilaian yang dipakai oleh guru SD selalu berubah sesuai perkembangan dan resisi Kurikulum 2013. Saat ini semua SD/MI merupakan Kurikulum 2013 Edisi Revisi, maka desain Format Penilaian pun harus sesuai dengan Kurikulum 2013 Edisi Revisi di tahun ini. 

Oleh karena format penilaian K13 sangat penting bagi guru SD/MI kelas 4 maka banyak guru yang mencari format tersebut.

Format Penilaian Kurikulum 2013 SD Edisi Revisi Kelas 4 yang dibagikan ini terdiri beberapa shet exel, tiap shet terdiri satu tema yaitu:

1.      Shet Kisi-Kisi Penilaian, Untuk halaman Kisi-kisi terdiri dari beberapa kolom yang diisi yaitu muatan mata pelajaran, KD, Indikator, Bentuk soal, nomor soal.

2.      Kompetensi KI-3 yaitu muatan mapel dan KD yang dilengkapi format perbaikan dan pengayaan.

3.      Pemetaan KI-4.

4.      Rekap penilaian Pengetahuan KI-3

5.      Rekap Penilaian Keterampilan KI-4

Download Format Penilaian  Kelas 4 SD/ MI Kurikulum 2013 Edisi Revisi Terbaru

Format Penilaian Kurikulum 2013 (K13) SD Edisi Revisi lengkap untuk kelas 4 jenjang Sekolah Dasar/Madrsah Ibtidaiyah yang sudah sesuai dengan kurikulum 2013 edisi terbaru. 

Namun perlu admin informasikan bahwa format penilaian kurikulum 2013 ini sebagai sumber bagi bapak/ ibu guru kelas SD/MI dalam menyusun mekanisme penilaian, bahkan format tersebut dapat di sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing bapak/ ibu guru kelas.

Jika bapak/ibu guru kelas SD/MI membutuhkan dan ingin menggunakan format penilaian yang admin bagikan ini, silakan download dengan mengklik salah satu atau masing-masing link download yang telah disediakan dibawah ini:

Paparan Format Penilaian  Kelas 4 SD/ MI Kurikulum 2013 Edisi Revisi Terbaru



Demikian artikel kaliini terkait Format Penilaian  Kelas 4 SD/ MI Kurikulum 2013 Edisi Revisi yang dibagikan bagi sahabat-sahabat bapak/ ibu guru dan semoga dapat bermanfaat.

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.

Unduh Gratis Format Penilaian  Kelas 4 SD/ MI Kurikulum 2013 Edisi Revisi Terbaru Di Sini.

3 komentar untuk "Format Penilaian Kelas 4 SD/ MI Kurikulum 2013 Edisi Revisi Terbaru"

  1. Mohon format penilaian yg diharapkan sebagai bahan referensi adalah penilaian harian semester dan yg langsung masuk ke nilai raport tapi bukan aplikasi yg sudah jadi, supaya teman bisa mengetahui prosedur penilaian sampai akhir

    BalasHapus
    Balasan
    1. dengan aplikasi ini malahan dapat membantu guru-guru untuk melaksanaakan proses KBM secara cepat.
      dan juga mansud admin bagikan aplikasi ini agar guru fokus saja untuk mengajarnya dan bukan memberatkan guru dengan administrasi

      Hapus
    2. Anonim20:30

      Syaa kurang paham

      Hapus

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.