Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Surat Permohonan Penambahan PTK Baru Dapodik jenjang PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK Doc

DAPODIK.CO.ID -  Surat Permohonan Penambahan PTK Baru Dapodik jenjang PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK Doc. Salam jumpa kembali sahabat pembaca setia blog dapodik.co.id dimanapun anda berada. Sebagaimana kita ketahui bersama yang dimaksud PTK baru adalah yang belum pernah terdaftar di aplikasi dapodik. Jika sudah pernah terdaftar, maka bisa melakukan penambahan PTK melalui website Manajemen sp datadik kemendikbud.


Aplikasi Dapodik versi terbaru ini memiliki banyak perbedaan fitur dengan aplikasi versi sebelumnya. Salah satu menu yang sedang banyak dibincangkan para operator pendataan sekolah di grup-grup adalah tambah PTK baru yang kini telah di nonaktifkan.

Pada tahun ini prosedur penambahkan PTK baru harus melalui admin dinas atau sering kita sebut dengan OPS dinas. Untuk sekedar mengingatkan kembali bahwa yang dimaksud PTK baru adalah yang belum pernah terdaftar di dapodik. Jika sudah terdaftar, maka tidak perlu melalui admin pendataan dapodik dinas, cukup gunakan menu tarik PTK secara online di web dapodikdasmen.

Untuk menambahkan PTK baru melalui Admin Pendataan Dapodik Dinas, persiapkan berkas-berkas yang diperlukan untuk bapak ibu guru serahkan ke admin dinas seperti formulir Isian PTK baru (Download Disini), Surat keputusan kepala sekolah dan sebagainya. Nah salah satu berkas yang harus dibawa adalah Surat Permohonan Tambah PTK Baru di Dapodik dengan format sebagai berikut:


Dengan hormat, bersama surat ini kami mengajukan permohonan kepada Bapak Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten ……… melalui KK DATADIK Kab. /Kota untuk melakukan tambah PTK baru pada aplikasi Dapodik sekolah jenjang ……………………, atas nama:

1.    Nama                             : GTK BARU
2.    Tempat, Tgl. Lahir         : …………………………..
3.    NIK                                : …………………………..
4.    Agama                           : …………………………..
5.    Ijazah terakhir                : …………………………..
6.    Jurusan/Tahun Lulus     : …………………………..
7.    Mapel / Guru Kelas        : …………………………..

Sebagai bahan pertimbangan kami lampirkan berkas-berkas sebagai berikut:

1.    Formulir Isian Data PTK Dapodik.
2.    Fotocopi SK Pengangkatan dari Kepsek / Ketua Yayasan .
3.    Fotocopi SK Pembagian Tugas.
4.    Fotocopi Ijazah/Akta terakhir.
5.    Fotocopi KTP.

6.    Fotocopi Kartu NUPTK (bagi yang sudah punya)

Itulah salah satu contoh konsep Surat Permohonan Tambah PTK Baru di Dapodik versi terbaru yang diajukan ke dinas. Jangan lupa di surat tersebut ditandatangani Kepala Sekolah dan di Stempel kemudian baru diserahkan. Bila ingin mengunduh format surat dalam bentuk word silahkan menuju link yang tersedia di akhir artikel.

Demikian Artikel Terbaru Terkait Surat Permohonan Penambahan PTK Baru Dapodik jenjang PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK Doc, Semoga Ada Manfaatnya.

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.

Unduh Surat Permohonan Penambahan PTK Baru Dapodik jenjang PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK Doc Di Sini.

Posting Komentar untuk "Surat Permohonan Penambahan PTK Baru Dapodik jenjang PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK Doc"