Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul Pembelajaran Jarak Jauh Kelas 1 SD Kurikulum Darurat Terbaru

DAPODIK.CO.ID - Modul Pembelajaran Jarak Jauh Kelas 1 SD Kurikulum Darurat Tahun 2020 Terbaru. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) baru-baru ini telah menerbitkan Pedoman Kurikulum Darurat Pada Satuan Pendidikan yang berada pada daerah dalam kondisi khusus yang bisa dijadikan sebagai kurikulum sesuai kebutuhan pembelajaran peserta didik.

Kurikulum Darurat yang disediakan Kemendikbud tersebut merupakan sebuah penyederhanaan dari kurikulum nasional, penyederhanaan tersebut salah satunya adalah pengurangan Kompetensi Dasar (KD) untuk setiap mata pelajaran.

Pengurangan Kompetensi Dasar tersebut diharapkan agar guru dan siswa dapat berfokus pada kompetensi esensial dan kompetensi persyarat untuk kelanjutan pembelajaran berikutnya.


MODUL PEMBELAJARAN JARAK JAUH

Modul pembelajaran bagi peserta didik merupakan Modul Belajar untuk jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD) kelas 1 yang mana didalamnya terdapat cerita-cerita menari, materi bacaan-bacaan dan berbagai aktifitas pembelajaran yang menarik serta terdapat soal-soal yang menunjang keberhasilan peserta didik dalam menerima dan memahami materi yang terdaat pada modul.

Selain itu, Kemendikbud juga menyiapkan Modul Pendampingan Pembelajaran untuk di miliki dan di pelajari oleh Guru dan Orang tua, di dalam modul pendampingan pembelajaran ini anda akan menukan penjelasan mengenai strategi mendampingi peserta didik dalam belajar serta terdapat rangkuman materi literasi dan numerasi yang penting untuk dipahami oleh anak-anak Download Modul Pembelajaran Literasi Dan Numerasi Kelas 1 SD.

Guna untuk mempermudah rekan-rekan guru, orang tua serta peserta didik dalam menerima dan mengajarkan ilmu untu peserta didik, berikut ini mimin sudah menyiapkan modul pembelajaran untuk kelas 1 SD yang dapat anda gunakan dalam pembelajaran jarak jauh nanti.

Untuk itu silahkan bagi pembaca setia dapodik.co.id yang membutuhkan 3 Modul Pembelajaran Literasi dan Numerasi untuk kelas 1 SD ini silahkan anda klik pada tautan yang sudah disediakan di bawah ini:

Modul Pembelajaran Jarak Jauh Kelas 1 SD Kurikulum Minggu Pertama Ambil Disini

Modul Pembelajaran Jarak Jauh Kelas 1 SD Kurikulum Mingggu Kedua Ambil Disini

Modul Pembelajaran Jarak Jauh Kelas 1 SD Kurikulum Mingggu Ketiga Ambil Disini

Modul Pembelajaran Jarak Jauh Kelas 1 SD Kurikulum Mingggu Keempat Ambil Disini

Modul Pembelajaran Jarak Jauh Kelas 1 SD Kurikulum Mingggu Kelina Ambil Disini

Demikian Artikel Terbaru Terkait Modul Pembelajaran Jarak Jauh Kelas 1 SD Kurikulum Darurat Tahun 2020 Terbaru, Semoga Ada Manfaatnya.

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.

2 komentar untuk "Modul Pembelajaran Jarak Jauh Kelas 1 SD Kurikulum Darurat Terbaru"

  1. Saya guru fisika dengan jam ngajar hanya 9 jam per minggu semua kelas tambah IPA 2 jam dan tugas tambahn wakasek total jam linier 12+9+2 = 23 jam apakah bisa valid atau harus menambah jam di sekolah non induk

    BalasHapus

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.