Lengkap, Inilah Sambutan Pidato Mendikbud Pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2020

Setiap tanggal 2 Mei kita peringati sebagai Hari Pendidikan Nasional, dan untuk memperingati Hardiknas tahun 2020 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah mengeluarkan Surat Edaran Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2020 termasuk didalamnya Pedoman Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2020.

Dalam Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2020 dihimbau untuk melaksanakan upacara bendera secara serentak. Dan telah dirilis Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2020.


Namun apalah dikata, Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2020 akan berbeda suasananya dengan tahun sebelumnya. Tepat tanggal 2 Mei 2020 ini, bangsa Indonesia akan memperingati Hari Pendidikan Nasional di tengah-tengah pandemi Covid-19.

Hal yang sangat berbeda kita rasakan adalah tidak adanya Upacara Bendera dan juga ragam acara untuk memeriahkan peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2020.
Di dalam Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2020, Kemendikbud  menetapkan untuk meniadakan peringatan Upacara Bendera di setiap kantor instansi pusat dan daerah, setiap satuan pendidikan, dan Kantor Perwakilan Republik Indonesia di Luar Negeri.

Kemendikbud akan menyelenggarakan Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2020  pada tanggal 2 Mei 2020 pukul 08.00 WIB. Upacara bendera akan dilakukan secara terpusat dan terbatas dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 yang ditetapkan pemerintah.

Instansi pusat dan daerah, setiap satuan pendidikan, dan Kantor Perwakilan Republik Indonesia di Luar Negeri diimbau untuk mengikuti jalannya upacara tersebut melalui siaran langsung di kanal youtube Kemendikbud RI dan saluran TV Edukasi dari rumah/tempat tinggal masing-masing.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mengimbau agar setiap satuan pendidikan. kantor instansi pusat dan daerah, serta kantor pewakilan Republik Indonesia di luar negeri untuk tidak mengadakan kegiatan atau aktivitas Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2020 yang mengakibatkan berkumpulnya orang banyak pada satu lokasi.

Berikut ini adalah sambutan Pidato Mendikbud Peringatan Hardiknas 2020. Sambutan pidato Mendikbud ini akan dibacakan pada Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Kemendikbud pada tanggal 2 Mei 2020.

Sambutan Pidato Mendikbud Peringatan Hardiknas 2020 Adalah Sebagai Berikut :



Pidato Mendikbud Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2020 dalam format Pdf secara lengkap dapat di unduh pada link berikut.

Pidato Mendikbud Peringatan Hardiknas 2020 (Unduh)

Demikian Sambutan Pidato Mendikbud Pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2020, Semoga Bermanfaat Dan Terima Kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Lengkap, Inilah Sambutan Pidato Mendikbud Pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2020"

Posting Komentar

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel