Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Buku Petunjuk Pendaftaran Sistem Seleksi CPNS Nasional Sekolah Kedinasan Tahun 2020

Sahabat pembaca setia blog dapodik.co.id, kali ini admin akan membagikan Buku Petunjuk Pendaftaran Sistem Seleksi CPNS Nasional Sekolah Kedinasan Tahun 2020. Bagi calon pendaftar CPNS melalui Sekolah Kedinasan ada baiknya, bahkan wajib untuk mengetahui tata cara pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2020 agar anda tidak mengalami kesulitan dan kesalahan dalam melakukan pendaftaran.

Download Buku Petunjuk Pendaftaran Sistem Seleksi CPNS Nasional Sekolah Kedinasan Tahun 2020

Sebagaimana diketahui Pendaftaran Seleksi CPNS Nasional Sekolah Kedinasan Tahun 2020 akan dimulai pada tanggal 8 Juni 2020 sampai dengan tanggal 23 Juni 2020. Adapun pengumuman resmi terkait persyaratan yang harus dipersiapkan akan disampaikan pada tanggal 1 Juni 2020. Namun, sebagai persiapan BKN telah merilis Buku Petunjuk Pendaftaran Sistem Seleksi CPNS Nasional Sekolah Kedinasan Tahun 2020.

Dalam Buku Petunjuk Tata Cara Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2020 ini antara lain disampaikan terkait alur peneriman sekolah kedinasan 2020, hal-hal yang harus disiapkan sebelum melakukan pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2020, dan tata cara pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2020.

Adapun alur peneriman sekolah kedinasan 2020 dan Mekanisme Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2020 adalah sebagai berikut:


Berdasarkan Buku Petunjuk Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2020, Pelamar wajib mengetahui ketentuan-ketentuan terkait jurusan, pendidikan dan sekolah kedinasan yang dilamar. Setiap jurusan dan sekolah kedinasan memiliki persyaratan yang berbeda.

Sebelum melakukan pendaftaran, pastikan pelamar telah mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan. Dokumen tersebut terdiri dari:
1.  Kartu Keluarga
2.  Kartu Tanda Penduduk (KTP)
3.  Ijazah
4.  Rapor SMA/Sederajat
5.  Pas foto
6.  Dokumen lain sesuai dengan ketentuan instansi yang akan dilamar


Tata Cara Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2020, Dalam Buku Petunjuk Pendaftaran Sistem Seleksi CPNS Nasional Sekolah Kedinasan Tahun 2020, dijelaskan bahwa Tata Cara Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2020 adalah sebagai berikut:
1.    Pelamar harus masuk ke portal SSCASN seperti tampilan di atas di alamat: https://sscasn.bkn.go.id.
2.    Pelamar  pilih  menu  Sekolah  Kedinasan  untuk  masuk  ke  portal  Sekolah Kedinasan, membuat akun dan mencetak Kartu Informasi Akun di alamat: https://dikdin.bkn.go.id.
3.    Pelamar  melakukan  log  in  dengan  menggunakan  NIK  dan  password  yang telah didaftarkan.
4.    Pelamar melakukan swafoto,  mendaftar  sekolah dan jurusan  yang tersedia dan melengkapi form isian .
Pelamar hanya dapat melamar di  1 (satu) Sekolah Kedinasan.  Aturan lebih
jelas mengenai sekolah kedinasan dan jurusan yang Anda pilih, silahkan cek
di halaman web masing-masing sekolah kedinasan.
5.    Pelamar memasukkan Nilai .
6.    Pelamar melengkapi Biodata.
7.    Pelamar mengunggah (upload) dokumen sesuai dengan persyaratan.
8.    Pelamar mengecek kembali isian yang telah dilengkapi (Resume).
9.    Pelamar mengklik Kirim, data yang telah dikirim tidak dapat diubah.
10. Pelamar mengecek hasil verifikasi.
11. Pelamar  yang  dinyatakan  lulus  verifikasi  akan  mendapatkan  kode  billing sebagai kode untuk pembayaran tes seleksi. Aturan mengenai pembayaran silahkan cek di web instansi atau sekolah kedinasan yang dipilih.
12. Pelamar  yang  sudah  melakukan  pembayaran  dan  sudah  diverifikasi pembayarannya akan mendapatkan Kartu Ujian.
13. Pelamar mengikuti tahapan tes seleksi.
14. Pelamar mengecek hasil kelulusan tes seleksi.
15. Pelamar yang lulus tes seleksi dan dinyatakan diterima di sekolah kedinasan, harap  menghubungi  instansi  atau  sekolah  kedinasan  terkait  proses selanjutnya.

Untuk lebih lengkapnya silahkan download dan baca Buku Petunjuk Pendaftaran Sistem Seleksi CPNS Nasional Sekolah Kedinasan Tahun 2020, melalui link yang tersedia di bawah ini:



Link Download Buku Petunjuk Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2020:


Posting Komentar untuk "Download Buku Petunjuk Pendaftaran Sistem Seleksi CPNS Nasional Sekolah Kedinasan Tahun 2020"