Cara Cek Virtual Account PIP Sekolah Menengah Pertama (SMP ) Tahun Anggaran 2020

PIP merupakan kerja sama tiga kementerian yaitu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Kementerian Sosial (Kemensos), dan Kementerian Agama (Kemenag).

KIP diberikan sebagai penanda/identitas penerima bantuan pendidikan PIP. Kartu ini memberi jaminan dan kepastian anak-anak usia sekolah terdaftar sebagai penerima bantuan pendidikan. Setiap anak penerima bantuan pendidikan PIP hanya berhak mendapatkan 1 (satu) KIP.

Program Indonesia Pintar atau PIP merupakan salah satu program nasional yang memiliki beberapa tujuan, diantaranya adalah:

1.    Meningkatkan angka partisipasi Pendidikan Dasar dan Menengah.
2.    Meningkatkan angka keberlanjutan pendidikan yang ditandai dengan menurunnya nagka putus sekolah dan angka melanjutkan.
3.    Menurunnya kesenjangan partisipasi pendidikan antara kelompok masyarakat, terutama antara penduduk kaya dan penduduk miskin, antara penduduk laki-laki dan penduduk perempuan, antara wilayah perkotaan dan perdesaan dan antar daerah.
4.    Meningkatkan kesiapan siswa pendidikan menengah untuk memasuki pasar kerja atau melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi.

Terkait dengan penyaluran dana PIP kepada siswa, terutama siswa jenjang SMP dan guna mempercepat aktivasi SimPel PIP di BRI oleh sekolah, maka sekolah agar supaya dapat memonitoring pencairan dana PIP SMP secara langsung melalui laman  http://sekolah.sipintar.web.id. Aplikasi ini dapat juga digunakan untuk mengecek virtual account PIP jenjang SMP tahun anggaran 2020.

Cara Cek Virtual Account PIP Sekolah Menengah Pertama (SMP ) Tahun Anggaran 2020


Lalu bagaimanakah caranya? Berikut ini admin informasikan cara cek virtual account PIP SMP tahun anggaran 2020.

1. Silahkan login ke laman http://sekolah.sipintar.web.id dengan menggunakan username berupa : NPSN dan Password : Kode Registrasi Sekolah (prefil).


2. Setelah anda berhasil login,  anda akan menemukan dashboard dengan pilihan menu siswa, cek surat pipi, tanya/ jawab, tanya kip tidak dapat pip. Silahkan anda klik menu siswa sehingga aplikasi akan menampilkan data siswa penerima PIP termasuk data virtual account siswa tersebut. Sebagai contoh, berikut lampirkan gambarnya:



Demikian Tutorial Yang Bisa Membantu Anda Untuk Mengecek Virtual Account PIP Sekolah Menengah Pertama (SMP ) Tahun Anggaran 2020, Semoga Ada Manfaatnya.

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

10 Komentar untuk "Cara Cek Virtual Account PIP Sekolah Menengah Pertama (SMP ) Tahun Anggaran 2020"

  1. pip smp lagi gak bs di buka ya pak?

    BalasHapus
  2. Saya sudah coba login you muncul pesan wrong user. Apa solusinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. cari alamat lain yang telah di berikan di artikel ini juga

      Hapus
  3. Anak saya wktu di SD dpt kip SKRG SMP KLAS 1 TP TIDAK DPT LAGI K

    BalasHapus
    Balasan
    1. bertanya langsung ke sekolahnya kenapa tidak menerima lagi

      Hapus
  4. Adik sy dapet kip dari SD sampai sekarang dah SMP kelas 1 belum juga di cairin bagaimana cara cairin nya pa

    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung bertemu dengan pihap sekolah di SMP

      Hapus
  5. mohon info, login PIP SMK sy coba pake pss dapodik ndak bisa ya. mohon info

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemungkinan link PIP smk semenara dalam peraikan

      Hapus
Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel