Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penjelasan Lengkap Terkait Kepala Sekolah Dari Tab Guru Pindah Ke Teknit Pada Saat Update Aplikasi Dapodik Terbaru

DAPODIK.CO.ID - Penjelasan Lengkap Terkait Kepala Sekolah Dari Tab Guru Pindah Ke Teknit Pada Saat Update Aplikasi Dapodik Terbaru. Heloo pembaca setia blog DAPODIK.CO.ID dengan alamat link www.dapodik.co.id. Salam jumpa dan salam seperjuangan sahabat pendataan sekolah yang sering populer dengan sebutan operator dapodik.


Pada aplikasi dapodik terbaru ini memang banyak perubahan yang membuat operator dapodik bertanya-tanya. Memang betul bahwa di panduan aplikasi dapodik terbaru sudah dijelaskan namun karena kurangnya minat seorang operator dapodik untuk membaca maka menjadi pertanyaan-pertanyan yang jawabannya sebenarnya sudah di jelaskan oleh tem menejemen pusat aplikasi dapodikdakmen di panduan aplikasi dapodik terbaru.

Salah satu kebingungang yang menjadi pertanyaan yang banyak muncul di media sosial seperti FB, WA, Twiter dan lainnya adalah kenapa di tab guru seorang kepala sekolah menghilang (Nama Kepala Sekolah Tidak Muncul)?

Sebenarnya kepala sekolah di aplikasi dapodik sekolah anda tidak menghilang, kepala sekolah tersebut pada rilisnya aplikasi dapodik terbaru di pindahkan ke tab tendik secara otomatis. Mungkin banyak bertanya-tanya apa maksud tendik tersebut dan apakah tidak bermasalah, apalagi kepala sekolah tersebut bersertifikasi?

Untuk diketahui operator dapodik diseluruh Indonesia, tendik itu adalah biasa juga disebut Pendidik/ Tenaga Kependidikan. Yang termasuk dalam tennik adalah kepala sekola, pengawas dan tenaga administrasi sekolah.

Nah,,,,,, dari penjelasan di atas maka anda janganla merasa risau dengan hilangnya seorang kepala sekolah di tab guru karena itu valid pada saat otomatis dipindahkan ke tab tendik.

Demikian penjelasan sederhana dari admin, selalu tersenyum, semangat dan lakukan pekerjaan sebagai operator dapodik, semoga sukses.

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.

4 komentar untuk "Penjelasan Lengkap Terkait Kepala Sekolah Dari Tab Guru Pindah Ke Teknit Pada Saat Update Aplikasi Dapodik Terbaru"

  1. Assalamu'alaikum pak ibu maaf mau tanya... Contoh dari tenaga administrasi sekolah untuk lembaga PAUD seperti siapa saja..????
    Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. seorang yang ditunjuk sebagai pegawai di paud

      Hapus
  2. Sy adalah KS SMK Negeri,mengapa di Profil GTK tercantum di Info GTK pensiunnya thn 2024 seharusnya 2026 pada saat nanti sudah umur 60 thn., sy kan fungsional !?

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan cek aplikasi dapodik di sekolahnya

      Hapus

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.