About us

Operator Dapodik Wajib Update Windows 10 Di PC Atau Leptop Agar Selalu Aman Dan Tentram

Bapak/ Ibu operator dapodik dimanapun anda berada, memelihara PC atau leptop anda merupakan hal yang wajib di lakukan karena pekerjaan yang di emban kepda anda bukan hal sangat disepelehkan. Kenapa karena pekerjaan anda sebagai operator sangatlah banyak bahkan semakin banyaknya perkembangan di dunia pendidikan maka bertambahlah pekerjaaan bagi anda di sekolah temapt anda mengapdi. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini, admin www.dapodik.co.id mengharapkan agar anda harus Update Windows 10 tersebut.

Untuk memperbarui atau mengupdate sistem operasi yang dipakai di PC ataupun laptop adalah cara yang paling mudah dan juga efektif untuk benar-benar mematikan bahwa performa dari perangkat anda tetap baik dan juga handal.

Jika bapak/ Ibu operator dapodik adalah pengguna dari sistem operasi Windows 10, setiap terdapat update terbaru pasti akan membawa sejumlah fitur yang baru. Dan akan memperbaiki bug yang ada dan paling penting tentu saja adalah pada security patches atau bisa juga disebut sebagai penambal keamanan.
 
Operator Dapodik Wajib Update Windows 10 Di PC Atau Leptop Agar Selalu Aman Dan Tentram
Operator Dapodik Wajib Update Windows 10 Di PC Atau Leptop
Windows 10 ini sendiri adalah sistem operasi yang terbaru buatan Microsoft yang telah di rilis pada tahun 2015. Pada saat ini, versi terbarunya adalah versi 1903 yang telah diperkenalkan pada Mei 2019 yang lalu.
 
Windows mempunyai fitur yang dapat mengecek dan juga menginstal update secara otomatis. Namun tentu ada kalanya anda ingin mengecek dan update Windows 10 ini secara manual, misalnya saat ada security patch yang baru saja menghadapi bug.
 
Berikut ini merupakan cara update Windows 10 secara manual yang dapat bapak/ ibu operator dapodik coba untuk menjamin sistem operasi  ini selalu up-to-date:
1.    Klik Start atau Windows yang berada di sisi kiri bawah layar.
2.    Masuk ke menu Settings atau pengaturan yang ditandai dengan adanya ikon roda gigi.
3.    Setelah itu buka menu Settings, klik pada opsi Update & Security.
4.    Lalu klik opsi Windows Update yang berada di sidebar pada sebelah kiri.
5.    Selanjutnya klik Check for Updates, apabila perangkat anda ini memang menerima update yang baru, update ini akan dilakukan secara otomatis atau diunduh.
 
Setelah proses dari update ini telah selesai di unduh maka anda masih harus me-restart PC ataupun laptop kalian terlebih dahulu untuk dapat menyelesaikan proses dari instalasi. Apabila anda sedang tidak sibuk atau sedang tidak mengerjakan sesuatu maka anda tentu saja dapat dengan langsung me-restart perangkat pada saat itu juga.
 
Demikian Artikel Terkait Operator Dapodik Wajib Update Windows 10 Di PC Atau Leptop Agar Selalu Aman Dan Tentram, Semoga Ada Manfaatnya.

Belum ada Komentar untuk "Operator Dapodik Wajib Update Windows 10 Di PC Atau Leptop Agar Selalu Aman Dan Tentram"

Posting Komentar

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel