Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PANDUAN APLIKASIPEMBARUAN APLIKASI EDS2020 COVID-19 (VERSI 2020.A)

DAPODIK.CO.ID - PANDUAN APLIKASIPEMBARUAN APLIKASI EDS2020 COVID-19 (VERSI 2020.A). Aplikasi Evaluasi Diri Sekolah PMP selanjutnya disebut Aplikasi EDS [Offline] PMP merupakan aplikasi berbasis web desktop yang dapat diakses setelah melakukan installasi aplikasi, kemudian dapat diakses dimana saja dan kapan saja.

Untuk di ketahui bahwa secara teknis Aplikasi EDS [Offline] PMP bersifat komponen opsional (add ons/pengaya) dari Aplikasi EDS [Offline] Dikdasmen, maka aplikasi dapat di-install dan berjalan jika dikomputer tersebut telah ter-install Aplikasi Dapodik. Secara otomatis Aplikasi EDS [Offline] PMP akan mengambil entitas data pokok dari Aplikasi Dapodik seperti data profil sekolah, PTK, PD dan lainnya. Selanjutnya akan menampilkan daftar pertanyaan/ kuesioner untuk masing-masing entitas data tersebut.

 

Oleh karena itu, seiring dengan perkembangan Aplikasi EDS [Offline] PMP yang telah dioperasikan oleh pengguna selama beberapa tahun ini, diperlukan sistem aplikasi yang stabil agar dapat dipergunakan secara berkelanjutan dan juga agar dapat mengakomodir kebutuhankebutuhan pengembangan sistem.

 

Sebagai pemahaman yang mutlak bahwa sistem ini mendorong peran aktif sekolah dalam hal ini diwakili oleh Kepala Sekolah mulai dari proses pengaturan pengguna sampai dengan laporan & saran. Adapun Dinas Pendidikan Provinsi sebagai mediator mengawasi sekaligus mendorong sekolah untuk berperan serta aktif dalam melakukan aktifitas dalam sistem yang sudah di desain pertahapan. Peran subdit di lingkungan PMP berperan untuk mengawal sekaligus memonitor pemetaan mutu sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan.

 


PANDUAN APLIKASIPEMBARUAN APLIKASI EDS2020 COVID-19 (VERSI 2020.A)


Didalam Pembaruan Aplikasi EDS 2020 Covid-19 Versi 2020.A dirilis dalam bentuk Patch dan Installer. PATCH ditujukan bagi sekolah yang masih dalam proses mengerjakan Aplikasi EDSSekolah yang sudah melakukan sinkronisasi data dari Aplikasi EDS dan sekolah yang baru akan memulai mengerjakan Aplikasi EDS dapat menggunakan INSTALLER.

 

Berikut daftar pembaruan Aplikasi EDS 2020 Covid-19 Versi 2020.A:

• [Pembaruan] Penyesuaian aplikasi pengisian instrumen oleh SPK

• [Pembaruan] Pembaruan aplikasi pengisian instrumen oleh SLB

• [Pembaruan] Pembaruan menu perhitungan Rapor Mutu 

• [Pembaruan] Pembaruan menu Pakta Integritas Kepala Sekolah 

• [Perbaikan] Proses restore data di beranda setelah registrasi menggunakan prefill

• [Perbaikan] Indikator berhasil/gagal ketika proses impor hasil pengisian via aplikasi android Instrumen EDS atau offline surveys

 

Selengkapnya, Paparan dan Unduh PANDUAN IKASIPEMBARUAN APLIKASI EDS2020 COVID-19 (VERSI 2020.A:


 

Unduh Surat Penyampaian Progres Pengumpulan Data EDS 2020:


Demikian Artikel Terbaru Terkait PANDUAN APLIKASIPEMBARUAN APLIKASI EDS2020 COVID-19 (VERSI 2020.A). Semoga Ada Manfaatnya Dan Silakan Bagikan Artikel Ini Ke Sosial Media Kalian Dengan Menekan Tombol Share Di Bawah.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.


4 komentar untuk "PANDUAN APLIKASIPEMBARUAN APLIKASI EDS2020 COVID-19 (VERSI 2020.A)"

  1. Boleh saya membagikan informasi yang ada diblog ini dalam media sosial yg lain, dengan mencantumkan credit www.dapodik.co.id

    BalasHapus

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.