About us

Penjelasan Menu SIM PKB Agar Diketahui Oleh Semua Guru (Titipan Penjelasan dari Operator Dapodik)

Penjelasan Menu SIM PKB Agar Diketahui Oleh Semua Guru (Titipan Penjelasan dari Operator Dapodik)
Penjelasan Menu SIM PKB Agar Diketahui Oleh Semua Guru (Titipan Penjelasan dari Operator Dapodik)
Bapak/ibu guru dimanapun anda berada, akun SIM PKB adalah sebuah akun individu yang wajib guru punya. Register akun SIM PKB ini menggunakan nomor UKG yang telah diberikan setelah guru terdata di Aplikasi Dapodik. Bicara fungsinya, akun SIM PKB ini mempunyai fungsi yang sangat banyak sekali mulai dari Pendaftaran Pretes PPG bagi guru yang belum sertifikat pendidik. Untuk daftar berbagai macam diklat yang diadakan Kemdikbud termasuk diklat PKP yang terbaru.

Kemudian setelah fungsi akun SIM PKB anda pahami sekarang kita bahas fungsi menu pada laman SIM PKB yang jarang dipelajari dan diketahui oleh guru. Kurangnya informasi atau tidak aktifnya guru mempelajari akun SIM PKB membuat data yang ada di dalamnya kurang sempurna. Tidak banyak juga guru yang menyerahkan akunnya ini pada operator sekolah untuk mengelolanya.


Sekarang kita pelajari menu layanan cari data GTK yang berfungsi untuk mencari informasi data guru. Dengan cara memasukan nama GTK atau Nomor UKG, Propinsi dan Kabupaten lalu pilih cari GTK. Hasilnya ini akan kelihatan seberapa valid data guru mulai dari aktif SIM PKB, terkoneksi dapodik, ajuan PPG serta keikutsertaan diklat.


Menu Registrasi Akun ini adalah untuk guru yang belum punya akun SIM PKB. Cara cari nomor UKG anda terlebih dahulu, setelah itu masukan pada registrasi dan tanggal lahir anda. Centang kode recaptha lalu pilih register. Setelah berhasil cetak data akun yang berisi username dan pasword untuk login SIM PKB.

Demikin Penjelasan Menu SIM PKB Agar Diketahui Oleh Semua Guru (Titipan Penjelasan dari Operator Dapodik). Semoga penjelasan tentang Menu SIM PKB ini bermanfaat bagi bapak dan ibu guru.

Belum ada Komentar untuk "Penjelasan Menu SIM PKB Agar Diketahui Oleh Semua Guru (Titipan Penjelasan dari Operator Dapodik)"

Posting Komentar

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel