About us

Panduan Verval PD Verifikasi Validasi Peserta Didik Pada Alamat Terbaru

Daftar siswa yang ada di sini menampilkan data yang tidak valid, dilihat dari Data Dapodik. Jika ada kesalahan dalam prosedur pengisian/entri data peserta didik di Dapodik, maka sistem VervalPD akan menginformasikan kesalahan tersebut melalui fitur ini.

http://pd.data.kemdikbud.go.id/
Panduan Verval PD Verifikasi Validasi Peserta Didik Pada Alamat Terbaru
Cek kembali di Aplikasi Dapodik dan perbaiki Contohnya: ketidaklengkapan pengisian variabel data peserta didik, tanggal masuk sekolah untuk siswa mutasi tidak valid, kesalahan penentuan registrasi masuk rombel dan lain-lain.

LOGIN Akses laman http://pd.data.kemdikbud.go.id/  Isikan username (email) dan password sesuai dengan akun yang didaftarkan di laman Jaringan Pengelola Data Pendidikan (SDM) atau sama pada akun Aplikasi Dapodik.

http://pd.data.kemdikbud.go.id/

Menu HOME di menampilkan Perbandingan data Peserta Didik pada diagram pie, bila krusor kita arahkan ke diagram pie tersebut maka akan terlihata data jumlah peserta didik yang sudah valid dalam referensi yang di gambarkan dengan warna biru, Data Invalid warna merah, Data Belum memiliki NISN warna ungu dan Data Tidak memeilii NISN warna orange, di sertai dengan angka dan presentasenya, pengajuan perubahan data dan di bagian bawahnya di tampilkan jumlah peserta didik berdasarkan jenis kelamin dan tingkat.


Ada beberapa menu yang tersedia di Verifikasi Validasi diantaranya:

1.    Menu Data Peserta Didik

http://pd.data.kemdikbud.go.id/

Daftar keseluruhan Peserta Didik per sekolah.

2.    Menu Data Residu

http://pd.data.kemdikbud.go.id/

Daftar Peserta Didik per sekolah yang sudah memiliki NISN Valid.

3.    Menu Edit NISN

http://pd.data.kemdikbud.go.id/

4.    Menu Edit Identitas

http://pd.data.kemdikbud.go.id/

Data peserta didik yang sudah menjadi Referensi Aktif Verval PD masih bisa diajukan perubahan. Variabel identitas yang bisa diajukan perubahan dari Verval PD meliputi: Nama - Tempat Lahir - Tanggal Lahir - Jenis Kelamin - Nama Ibu Kandung.


Demikian informasi terupdate terkait alamat baru Verval PD atau Verifikasi Validasi Peserta Didik yang dapat disampaikan, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Panduan Verval PD Verifikasi Validasi Peserta Didik Pada Alamat Terbaru "

Posting Komentar

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel