Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Bahan Pengayaan Dan Remedi Pedagogik Umum - (Buku 1- Bahan Pengayaan Dan Remedi Pedagogik Umum)

DAPODIK.CO.ID - Download Bahan Pengayaan Dan Remedi Pedagogik Umum - (Buku 1- Bahan Pengayaan Dan Remedi Pedagogik Umum). Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Kementerian Pendidikan dan  Kebudayaan (Kemendikbud) telah  melakukan  berbagai  upaya  untuk  meningkatkan profesionalitas gurdasus. Salah satu langkah yang ditempuh pemerintah adalah melakukan pembuatan  sumber  belajar  bagi  gurdasus  dalam  bentuk “Bahan  Pengayaan dan  Remedi”.

Bahan Pengayaan Dan Remedi Pedagogik Umum - (Buku 1- Bahan Pengayaan Dan Remedi Pedagogik Umum)

Produk ini akan dicetak dalam bentuk buku dan dibagikan bagi semua gurdasus yang belum lulus UP UKMPPG. Melalui buku ini diharapkan guru dapat berproses secara mandiri maupun terbimbing untuk meningkatkan profesionalitasnya. Lebih jauh, melalui sumber belajar buku “Bahan Pengayaan dan Remedi” guru diharapkan akan terpicu untuk terus belajar dalam usaha meningkatkan kemampuan dan profesionalitasnya.

Buku ini pastinya mempunyai keterbatasan mengingat luasnya cakupan keilmuan yang seharusnya dimasukkan. Pendekatan pelatihan yang dikemas dalam buku ini berbasis pada kisi-kisi soal UP. 

Buku “Bahan Pengayaan dan Remedi” dilengkapi dengan dua jilid  buku  pendamping  yang  berisikan  soal-soal  latihan  sebagai  pengayaan  tambahan. Diharapkan, guru tidak hanya menggunakan satu sumber buku ini tetapi dapat mengakses berbagai sumber-sumber pendukung lainnya.

Dengan demikian diharapkan kompetensi guru akan meningkat yang pada akhirnya akan berimbas pada peningkatan kualitas pendidikan sebagai pendukung laju proses pembangunan bangsa.

Penulisan bahan pengayaan dan remedi ini bertujuan untuk membantu peserta PPGPGDK dalam mempersiapkan diri menghadapi Uji Pengetahuan (UP) PPG. Bahan pengayaan dan remedi ini dikembangkan sebagai sumber belajar yang dapat digunakan secara mandiri maupun terbimbing.

Download Bahan Pengayaan Dan Remedi Pedagogik Umum - (Buku 1- Bahan Pengayaan Dan Remedi Pedagogik Umum)

Agar  peserta  dapat  lebih  mudah memahami  buku bahan pengayaan dan remedi ini maka pahamilah cara penggunaan berikut;

1.    Bacalah secara  menyeluruh dengan cermat maksud dan  tujuan pembuatan  yang termuat di BAB I. 

2.    Perhatikan indikator/ kisi-kisi yang disajikan di BAB II.

3.    Perhatikan setiap soal yang menjadi contoh dari setiap indikator. Coba kerjakan, serta cocokkan  hasilnya dengan kunci jawaban  yang tersedia.  Pelajari  pembahasan yang tertera dari setiap soal/ indikator.

4.    Tulislah  hal  yang  dianggap  penting  dalam  buku  catatan  dan  didiskusikan  dengan sejawat, baik isi, penjelasan dan peluang pengembangan soalnya.

5.    Coba  kerjakan  soal-soal latihan formatif yang  ada  di  BAB  III  tanpa  melihat  kunci jawaban.

6.    Cocokan hasil kerjaan dengan kunci jawaban. Jika masih ada kesalahan, cek kembali pemahaman anda dengan pembahasan yang ada di BAB II.

7.    Perluas pengetahuan anda dengan mencari soal maupun sumber materi yang lain.

8.    Untuk semakin meningkatkan pemahaman anda terhadap materi pedagogik, silahkan anda lanjutkan untuk mengerjakan soal-soal tryout 1 dan 2.

Selengkapnya,Silahkan Download Bahan Pengayaan Dan Remedi Pedagogik Umum - Bahan  Pengayaan dan Remedi (Buku 1- Pedagogik Umum) Di Sini

Posting Komentar untuk "Download Bahan Pengayaan Dan Remedi Pedagogik Umum - (Buku 1- Bahan Pengayaan Dan Remedi Pedagogik Umum)"