Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Cek Info GTK Edisi Revisi

DAPODIK.CO.ID - Info GTK merupakan hasil dari sinkronisasi aplikasi dapodik baik tingkat SD, SMP maupun SMA, SMK dan SLB. Fungsi dari hasil info gtk ini adalah untuk validasi penerima tunjangan sertifikasi guru, dalam status Info GTK yang sudah valid maka akan terbit Surat Keputusan Tunjangan Profesi yang berlaku selama enam bulan atau satu semester.

3 Cara Cek Info GTK Edisi Revisi

Sedangkan Bagi Bapak/ Ibu Guru yang masih berstatus belum valid maka anda harus menunggu penarikan data dari aplikasi dapodik sekolah anda setelah anda sudah memperbaiki data melalui Aplikasi Dapodik lembaganya dan sinkronisaai ulang sampai statusnya berubah jadi valid.

3 Cara Cek Info GTK yang bisa dilakukan baik secara individu maupun oleh operator sekolah (operator dapodik).

Berikut ini adalah 3 Cara Cek Info GTK Edisi Revisi:

Pertama, bisa melalui laman http://info.gtk.kemdikbud.go.id/ dengan memasukan user acount PTK dan pasword acount PTK Guru masigg-masing. Masukan userdan dan pasword lalu isi kode chapta dan tekan login maka akan muncul hasil Info GTK anda. Acount ptk ini dibuat oleh operator sekolah melalui aplikasi dapodik dengan email pribadi guru sebagai usernya.
 

Kedua, dengan cara melalui user akun SIM PKB Guru masing-masing, silahkan login akun SIM PKB anda dan pilih menu layanan Info GTK. Anda akan dibawa pada laman Info GTK seperti diatas, caranya juga sama silahkan masukan user acount ptk dan pasword anda lalu isi kode chapta. Acount ptk ini dibuat oleh operator sekolah melalui aplikasi dapodik dengan email pribadi guru sebagai usernya.

Pada menu akun SIM PKB sendiri terdapat banyak layanan misalnya materi diklat, layanan Info GTK, Pelatihanku, Raport Pelatihanku, Direktori PTK dan Program Pendidikan Profesi Guru. Program Pendidikan Profesi Guru ini cara daftarnya juga melalui akun SIM PKB dengan syarat yang telah ditentukan.
 
Cara Kedua

Ketiga, melalui laman ptk.datadik.kemdikbud.go.id,  cek Info GTK ini sangat mudah login ini tanpa pasword acount PTK karena anda hanya cukup login ptk.datadik.kemdikbud.go.id kemudian klik info GTK yang tertera di akhir beranda ptk.datadik.kemdikbud.go.id anda.

Setelah anda login lalu pilih cek status Info GTK. Pilih Info GTK seperti gambar diatas dan lihat hasilnya.


Demikian 3 Cara Cek Info GTK Edisi Revisi, semoga bermanfaat bagi Bapak dan ibu Guru yang ingin melihat status validasi tunjangan profesi melalui cek Info GTK.

CATATAN:

Jika bapak/ ibu guru setelah mengakses mengalami kendala, silahkan beri komentar pada kotak komentar yang tersedian di bawah artikel.