Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Akun PTK Pada Aplikasi Dapodik 2020.b Terbaru

DAPODIK.CO.ID - Pada kesempatan kali ini admin www.dapodik.co.id akan berbagi tutorial tentang Cara Membuat Akun PTK Pada Aplikasi Dapodik 2020.b. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa pada aplikasi dapodik 2020.b, terdapat pembaharuan fitur dimana operator sebagai orang yang bertugas mengentri data tidak bisa menginput data ataupun mengedit data PTK melalui akun dapodik.

Operator dapat mengedit atau merubah data PTK melalui akun PTK masing-masing. Kenapa karena agar bisa melakukan perubahan data PTK, maka hal yang paling penting adalah PTK memiliki email yang sudah terentri di data rinci PTK serta memiliki akun yang telah di buat pada menu penugasan.

Berikut Ini Adalah Cara Membuat Akun PTK Pada Aplikasi Dapodik 2020.b:

Silahkan login ke Aplikasi Dapodik 2020.b menggunakan akun dapodik dan pastikan bahwa PTK tersebut memiliki Email yang terentri pada data diri PTK. Guna memastikan email terentri, anda dapat memlih menu GTK = sub tab Menu Guru = Pilih Nama Guru = Klik Menu Ubah = cek data pribadi = data kontak. Jika tidak terdapat email dari PTK tersebut, silahkan anda mintakan email aktif dari PTK yang bersangkutan.
Lihat gambar berikut ini:

Cara Membuat Akun PTK Pada Aplikasi Dapodik 2020.b Terbaru

Selanjutnya klik menu penugasan lalu klik menu buat/ ubah akun PTK. Kemudian entri password dan konfirmasi password yang telah anda buat lalu klik menu simpan. Lihat gambar berikut ini:

Cara Membuat Akun PTK Pada Aplikasi Dapodik 2020.b Terbaru

Logout dari aplikasi dapodik dan kemudian login kembali dengan menggunakan email dan password yang telah didaftarkan. Berikut ini adalah contoh dashboard dari aplikasi dapodik 2020.b dengan menggunakan akun PTK:

Demikianlah informasi sekaligus tutorial mengenai cara membuat akun PTK pada Aplikasi Dapodik 2020.b. Semoga bermanfaat buat semua.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Akun PTK Pada Aplikasi Dapodik 2020.b Terbaru"