Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi Mengatasi Lupa (Hilang) Kode Registrasi, Username, Dan Password Pada Aplikasi Dapodik 2021

DAPODIK.CO.ID - Mungkin banyak dari teman-teman operator dapodikdasmen/ OPS yang bingung bagaimana caranya bila akun dapodik tidak bisa dibuka lagi dikarenakan lupa kode registrasi, username, atau password dikarenakan lupa catat, hilang cacatan, atau hal lainnya yang menyebabkan teman-teman operator dapodikdasmen tidak bisa membuka aplikasi dapodik.


Solusi Mengatasi Lupa (Hilang) Kode Registrasi, Username, Dan Password Pada Aplikasi Dapodik 2021
Solusi Mengatasi Lupa (Hilang) Kode Registrasi, Username, Dan Password Pada Aplikasi Dapodik 2021
Nah, pada kesempatan kali ini, admin www.dapodik.co.id membuat tutorial tentang solusi bagaimana mengetahui kode registrasi, username dan password secara bersamaan melalui data base yang tersimpan pada aplikasi dapodik pada laptop masing-,masing yang mana sebelumnya sudah dinstal aplikasi dapodik.

Langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mendapatkan Solusi Mengatasi Lupa (Hilang) Kode Registrasi, Username,  Dan Password Pada  Aplikasi Dapodik 2021 adalah sebagai berikut:

1.    Membuka folder C lalu buka folder program file

2.    Cari folder dapodik

3.    Buka folder webserver dan buka folder logs

4.    Buka file "access" dan tekan Ctrl + F secara bersamaan pada keyboard laptop

5.    Ketikan : kode_registrasi (bila ingin melihat kode registrasi dapodik)

6.    Ketik username (apabila ingin melihat username dapodik)

7.    Ketika password (apabila ingin melihat password dapodik)

CATATAN:
Penting untuk disampaikan bahwa harap menjaga kerahasiaan data dapodik anda dari orang-orang yang ingin meminjam laptop karena jika dia mengetahui hal ini maka bisa saja orang tersebut membuka data dapodik sekolah anda secara diam-diam.

Posting Komentar untuk "Solusi Mengatasi Lupa (Hilang) Kode Registrasi, Username, Dan Password Pada Aplikasi Dapodik 2021"