About us

Penting!! Ketentuan Generate Ulang Prefill Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020

Generate prefill, merupakan tahapan untuk mengambil data sekolah dari server agar dapat di registrasi pada aplikasi dapodikdasmen secara oine (dalam bentuk prf). Generate prefill, merupakan data sekolah dari hasil sinkronisasi terakhir.

Untuk meningkatkan pengamanan dari segi pengguna, saat ini proses generate prefill dapat dilakukan setelah petugas pendataan memasukan username, password yang benar dan kode registrasi dapodikdasmen sekolah yang aktif.

Sebelum masuk kedalam prosel download generate prefill, sebaiknya petugas pendataan mengetahui terlebih dahulu ketentuan-ketentuan umum antara lain:

1.    Generate prefill adalah tahapan untuk mengambil data awal sekolah periode semester sebelumnya dari server agar dapat diregistrasikan di aplikasi dapodik secara offline.

2.    Isi prefill merupakan database hasil sinkronisasi terakhir sekolah.

3.    Masukkan username, password yang lama dan koderegistrasi sesuai di aplikasi dapodik, Jika lupa username / password silakan hubungi admin Dinas untuk direset ulang.

4.    Untuk sekolah baru, hubungi KKDATADIK dinas untuk mengaktivasikan username dan password.

5.    Saat registrasi di aplikasi, isikan username dan password sesuai saat unduh prefill.

6.    Proses Registrasi aplikasi dapat dilakukan tanpa harus menggunakan file prefill, dengan syarat harus online/ terhubung internet.

7.    Dinas Kab/Kota/Prov dapat membantu men-generate prefill Sekolah di wilayahnya untuk sekolah-sekolah dengan keterbatasan infrastruktur (internet, SDM, komputer, listrik, dll) dengan menggunakan akun di web dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id.

8.    Dilarang registrasi dengan menggunakan prefill kadaluarsa (lama), jika ingin pindah ke komputer lain lakukan siklus "sinkronisasi > generate prefill ulang". (untuk mencegah duplikasi data).

9.    Koderegistrasi, username dan password bersifat rahasia, dapat di-reset oleh Dinas jika diperlukan (terjadi pergantian operator).

10. Seluruh proses diatas tanpa pungutan biaya.

Demikian Penjelasan Terkait Ketentuan Generate Ulang Prefill Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020, Semoga ada Manfaatnya.

Belum ada Komentar untuk "Penting!! Ketentuan Generate Ulang Prefill Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020"

Posting Komentar

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel