About us

PANDUAN KERANGKA ACUAN KERJA (KAK) PEMILIHAN MITRA PENYEDIA SISTEM PASAR SISTEM INFORMASI PENGADAAN SEKOLAH (SIPLah) YANG BERSUMBER DARI DANA BOS KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Berdasarkan  Permendikbud  Nomor  3  Tahun  2019  tentang  Petunjuk  Teknis  Bantuan Operasional  Sekolah  Reguler,  Pengadaan  Barang  dan  Jasa  (PBJ)  di  sekolah  dapat dilaksanakan  secara  daring atau  luring. PBJ  di  sekolah  yang dilakukan  secara  daring harus melalui sistem PBJ sekolah yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kementerian  Pendidikan  dan  Kebudayaan  telah  merancang  suatu  Sistem
Informasi  Pengadaan  Sekolah  (SIPLah)  untuk  digunakan  dalam  PBJ  sekolah  yang dilakukan secara daring.
SIPLah  diharapkan  dapat  meningkatkan  akuntabilitas,  transparansi    dan  efektifitas
serta pengawasan PBJ sekolah yang dananya bersumber dari Dana BOS Kementerian
Pendidikan dan Kebudayaan.

SIPLah  harus  memiliki  fitur  utama  yang  dapat  memfasilitasi  sekolah  untuk merealisasikan  rencana  kerja  anggaran  sekolah,  memperoleh  informasi  mengenai
penyedia  barang  dan  jasa,  informasi  mengenai  barang  dan  jasa  yang  akan  dibeli, melakukan perbandingan harga barang dan jasa, melakukan pemesanan barang dan jasa,  melakukan  pemantauan pemenuhan  pesanan,  melaksanakan  pembayaran  non tunai, dan mengelola dokumentasi proses serta bukti transaksi PBJ.

Dokumen ini bermaksud untuk memberikan gambaran umum mengenai SIPLah yang
akan  diimplementasikan  dalam  bentuk  kerjasama  dengan  penyedia  sistem  pasar
daring.

Dokumen ini bertujuan untuk memberikan penjelasan teknis tentang proses pemilihan
penyedia sistem pasar daring yang akan dijadikan sebagai mitra dalam SIPLah.

Belum ada Komentar untuk "PANDUAN KERANGKA ACUAN KERJA (KAK) PEMILIHAN MITRA PENYEDIA SISTEM PASAR SISTEM INFORMASI PENGADAAN SEKOLAH (SIPLah) YANG BERSUMBER DARI DANA BOS KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN"

Posting Komentar

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel