Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengelolaan Sanitasi Sekolah Lengkap

Pengelolaan Sanitasi Sekolah Lengkap
Pengelolaan Sanitasi Sekolah Lengkap

Peta Jalan Sanitasi Sekolah ini merupakan dokumen komprehensif sanitasi sekolah yang dapat menjadi rujukan berbagai pemangku kepentingan baik internal maupun eksternal Kemendikbud untuk dapat melakukan kontribusi terhadap program sanitasi sekolah. Baseline sanitasi sekolah di berbagai jenjang pendidikan, konsep sanitasi, serta strategi pengembangan sanitasi sekolah termasuk didalamnya beragam kegiatan percontohan dapat menjadi ide dalam merumuskan program sanitasi sekolah.

Kelompok Kerja AMPL Nasional di bawah Bappenas bersama dengan PPSP dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, juga menyusun Panduan Penyusunan Strategi Sanitasi Sekolah agar setiap SD/MI baik negeri maupun swasta dijamin untuk dapat mewujudkan lingkungan bersih dan sehat melalui perencanaan yang matang dan terinternalisasi dalam perencanaan-perencanaan sanitasi Kabupaten/Kota seperti Dokumen SSK.

Disajikan pula data awal Sanitasi Sekolah sesuai dengan beberapa indikator utama SDGs tujuan 4.a yang terkait dengan ketersediaan sanitasi di sekolah. Seluruh pemangku kepentingan dan lembaga yang terkait dapat merujuk pada Profil Sanitasi Sekolah ini untuk dapat mengalokasikan sumber daya dalam rangka mempercepat tercapainya kondisi Sanitasi Sekolah yang layak pada tahun 2030 sesuai dengan tahun pemenuhan target SDGs.

Unduh Peta Jalan Sanitasi Sekolah, klik di sini.

Unduh Panduan Penyusunan Strategi Sanitasi Sekolah, klik di sini.

Unduh Pedoman Pengembangan Sanitasi Sekolah Dasar, klik di sini.

Unduh Profil Sanitasi Sekolah, klik di sini.

Sumber: http://dikdasmen.kemdikbud.go.id

Posting Komentar untuk "Pengelolaan Sanitasi Sekolah Lengkap"