Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan Evaluasi Diri Satuan Prasyarat Akreditasi (EDS-PA) Sispena 2.0 - BANK PAUD dan PNF

DAPODIK.co.id - Panduan Evaluasi Diri Satuan Prasyarat Akreditasi (EDS-PA) Sispena 2.0-BANK PAUD dan PNF. Tutorial  ini  diharapkan  dapat  memberikan  pemahaman  kepada  Lembaga  untuk menggunakan Aplikasi Sispena 2.0 (Sistem Penilaian Akreditasi PAUD dan PNF) dengan baik.


Sispena 2.0 PAUD dan PNF adalah aplikasi penilaian akreditasi yang berbasis web. Aplikasi ini dapat  diakses  dimana  saja  dan  kapan  saja  dengan  syarat  terhubung  dengan  internet.  Lembaga juga harus memiliki NPSN dan mengisi data Dapodik.

Sispena 2.0 PAUD dan PNF adalah aplikasi penilaian akreditasi yang berbasis web. Aplikasi ini dapat diakses dimana saja dan kapan saja dengan syarat terhubung dengan internet. Lembaga juga harus memiliki NPSN dan mengisi data Dapodik.


Panduan Evaluasi Diri Satuan Prasyarat Akreditasi (EDS-PA) Sispena 2.0-BANK PAUD dan PNF
Panduan Evaluasi Diri Satuan Prasyarat Akreditasi (EDS-PA) Sispena 2.0-BANK PAUD dan PNF

Adapun langkah-langkah untuk mengakses atau menggunakan aplikasi Sispena 2.0 yaitu:

  1. Membuka browser dan ketikkan URL atau banpaudpnf.kemdikbud.go.id/sispena, maka akan muncul halaman login seperti terlihat di bawah ini.
  1. Selanjutnya masukkan username (NPSN) dan password yang dimiliki. Untuk password yang telah tersedia (default) adalah NPSN. Setelah input NPSN pada kolom user dan password, maka ketik “karakter” CAPTCHA pada kolom yang sudah disediakan, lalu klik tombol Sign In.
  1. Apabila berhasil login, maka sistem akan langsung menampilkan jendela Dahsboard Data Profile satuan pendidikan.
Untuk isian identitas sebagian besar hanya berbentuk view karena data sudah diambil dari Dapodik. Jika ada data yang tidak sesuai atau belum lengkap, maka lembaga bisa melakukan pemutakhiran data di Dapodik.

Pada Sispena 2.0 satuan pendidikan/asesi bisa melengkapi Evaluasi Diri Satuan (EDS) yang sudah disediakan pada menu disebelah kiri. Adapun sub menu yang disediakan adalah Dashboard, Persyaratan, EDS, dan Feedback.

Selengkapnya langkah-langkah untuk mengakses atau menggunakan aplikasi Sispena  2.0 download disini.


Posting Komentar untuk "Panduan Evaluasi Diri Satuan Prasyarat Akreditasi (EDS-PA) Sispena 2.0 - BANK PAUD dan PNF"