Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperkecil Ukuran File PDF Secara Online (Cara Kompres Ukuran File PDF Secara Online)

DAPODIK.CO.ID - Selamat datang dan selamat jumpa kembali pembaca setia  blog  ww.dapodik.co.idPada waktu yang lagu admin membuat artikel dengan judul Panduan Cara Cetak Kartu NUPTK Bagi Guru PAUD Di Verval PTK ResmiKemdikbud, baca saja di sini.

Cara Memperkecil Ukuran File PDF Secara Online (Cara Kompres Ukuran File PDF Secara Online)

Stelah menulis, admin share ke grup media social dan terkejutlah admin karena ratusan pembaca bertanya soal bagaimana mengecelkan ukuran berkas seperti PDF.

Dari situlah, pada kesempatan kali ini admin akan membuat artikel ini dengan judul Cara Memperkecil Ukuran File PDF Secara Online (Cara Kompres Ukuran File PDF Secara Online).

Nah bagi Anda yang sering mengalami hal di atas, kali ini dapodik.co.id akan mengupas cara memperkecil ukuran file PDF dengan mudah. Cara yang diulas di sini meliputi metode secara online.

Cara Memperkecil Ukuran File PDF Secara Online (Cara Kompres Ukuran File PDF Secara Online)

PDF Compress merupakan sebuah aplikasi web sederhana yang dapat memperkecil berbagai jenis file PDF. Namun file yang ingin Anda rubah tidak boleh lebih dari 5MB.

Aplikasi ini memiliki pengaturan yang cukup lengkap, termasuk pengaturan untuk kualitas gambar, serta kompabilitas dengan Adobe Acrobat. Jika tidak mau repot dengan berbagai pengaturannya, maka Anda dapat memilih secara langsung 4 level kompresi yang ditawarkan yakni low, medium, high, dan maximum.

Keempat opsi tersebut menawarkan kualitas output yang berbeda-beda. Jika Anda menginginkan level kompresi hingga ukuran paling kecil, maka silahkan pilih maximum compression. Pada level tersebut, gambar yang ada di dalam file PDF tersebut akan diturunkan kualitasnya hingga 90% sehingga ukuran filenya akan berkurang secara signifikan.

Jika Anda tidak mau repot menginstal aplikasi di PC, maka Anda dapat memperkecil ukuran file PDF secara online. Salah satu website yang menyediakan layanan tersebut adalah Docupub dengan fitur PDF Compress-nya yang bisa Anda akses di link ini.

Demikian yang dapat admin dapodik.co.id bagikan pada kesempatan kali ini, semoga ada manfaatnya.

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Memperkecil Ukuran File PDF Secara Online (Cara Kompres Ukuran File PDF Secara Online)"