Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beasiswa Digital Talent Scholarship Untuk Guru (Beasiswa Digital Talent Scholarship tahun 2019) - https://digitalent.kominfo.go.id

Beasiswa Digital Talent Scholarship Untuk Guru (Beasiswa Digital Talent Scholarship tahun 2019) - https://digitalent.kominfo.go.id
Beasiswa Digital Talent Scholarship Untuk Guru (Beasiswa Digital Talent Scholarship tahun 2019) - https://digitalent.kominfo.go.id

Selamat dating dan selamat jumpa kembali pembaca setia DAPODIK.co.id. Bapak/Ibu Guru yang budiman, pada kesempatan kali ini admin akan memberikan informasi yang terupdate yang tentutanya membuat Bapak/ Ibu Guru tertarik untuk membaca dan mengikutinya.

Apasih informasi terupdate tersebut ???

Artikel kali ini, admin akan membahas tentang Beasiswa Digital Talent Scholarship tahun 2019 yang diselenggarakan oleh KOMINFO. Informasi ini kami publish Berdasarkan Siaran Pers No. 86/HM/KOMINFO/04/2019 Sabtu, 20 April 2019 tentang pendaftaran bagi calon penerima 25.000 beasiswa program pendidikan.

Digital Talent Scholarship adalah program beasiswa pelatihan intensif yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan daya saing SDM bidang teknologi informasi dan komunikasi dalam menyongsong revolusi industri 4.0.

Beasiswa Digital Talent Scholarship ini dibuka program Coding Teacher Academy (CTA) khusus untuk Guru SMA SMK, Madrasah Aliyah serta SMALB bidang TIK (Terbuka bagi Guru PNS dan Non PNS), dan Online Academy (OA), program pelatihan online bagi masyarakat umum, termasuk ASN, mahasiswa, dan pelaku industri.

Melalui program ini, Peserta akan dilatih secara intensif untuk menguasai hardskill dan softskill sesuai dengan peminatan di bidang teknis Artical Intelligence, Big Data, Cloud Computing, Cyber Security, Internet of Things, dan Machine Learning serta beberapa tema pelatihan lainnya.

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 20 April 2019 hingga 19 Mei 2019 secara online. Beasiswa ini dikelola oleh Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kementerian Kominfo berkerja sama dengan 31 perguruan tinggi terkemuka di Indonesia, 23 Politeknik dan 4 perusahaan teknologi global antara lain AWS, Cisco, Google dan Microsoft.
Untuk lebih jelasnya berikut adalah deskripsi program Beasiswa Digital Talent Scholarship khusus Untuk Guru.

Coding Teacher Academy (CTA) merupakan program beasiswa pelatihan intensif yang terbuka bagi guru PNS maupun non-PNS SMK/SMA/MA/SMALB negeri dan swasta yang mengajar bidang TIK (atau yang terkait).

1.   Persyaratan Umum :

·         Warga negara Indonesia
·         Usia maksimal 45 tahun pada saat mendaftar
·         Guru SMK/SMA/MA/SMALB negeri dan swasta yang mengajar bidang TIK (atau yang terkait)
·         Lolos seleksi administrasi dan tes substansi
·         Tidak mengundurkan diri jika dinyatakan lulus seleksi
·         Bersedia mengikuti peraturan dan tata tertib serta mengikuti kegiatan hingga akhir

2.   Program Pelatihan :

Programming Essential in Python (Cisco)

3.   Kuota Peserta :

2000 Orang

4.   Jadwal Pelaksanaan :

Kelas Online :
17 Juni 2019 (dilaksanakan serentak sebagai pengantar kelas oine)

Kelas Ofline:
1-5 Juli 2019 (Batch I)
8-12 Juli 2019 (Batch I)
5-19 Juli 2019 (Batch I)

Lokasi Pelaksanaan BPPTIK Cikarang
Pusdiklat Jakarta
Pusat TIK Nasional Ciputat
STMM Yogyakarta

Adapun untuk PENDAFTARAN ONLINE & INFORMASI LEBIH LANJUT silahkan menuju link berikut digitalent.kominfo.go.id

Posting Komentar untuk "Beasiswa Digital Talent Scholarship Untuk Guru (Beasiswa Digital Talent Scholarship tahun 2019) - https://digitalent.kominfo.go.id"