Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pedoman Peringatakan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) Tahun 2022

DAPODIK.co.id - Pedoman Peringatakan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) Tahun 2022. Pedoman ini HARDIKNAS 2022 ditujukan kepada Yth: 1. Menteri Agama Republik Indonesia, 2. Duta Besar/Kepala Perwakilan Indonesia di Luar Negeri, 3. Gubernur, 4. Bupati/Walikota, 5. Pimpinan Unit Utama di Lingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, 6. Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta, 7. Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi, 8. Kepala Unit Pelaksana Teknis Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, 9. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi/Kabupaten/Kota, 10. Kepala Satuan Pendidikan di Indonesia dan Luar Negeri.

 

Pedoman Peringatakan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) Tahun 2022

 

Download Pedoman Peringatakan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) Tahun 2022

Dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 di tengah masa pandemi Covid-19 ini, kami informasikan hal-hal sebagai berikut.

 

1. Upacara Bendera

a.    Sehubungan dengan Hari Raya Idulfitri 1443 H dan cuti bersama tahun 2022, maka Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi menyelenggarakan Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 pada tanggal 13 Mei 2022 pukul 08.00 WIB secara tatap muka, terbatas, minimalis, dan menerapkan protocol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah tanpa mengurangi makna, semangat, dan kekhidmatan acara.

b.    Instansi pusat, daerah, satuan pendidikan, serta Kantor Perwakilan Republik Indonesia di luar negeri yang berada dalam daerah dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 dan Level 2 diperkenankan untuk menyelenggarakan upacara yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi sebagaimana terlampir.

c.    Untuk instansi dan satuan pendidikan di daerah yang berada dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, diimbau untuk mengikuti jalannya upacara bendera melalui siaran langsung di kanal Youtube Kemendikbud RI dan saluran TV Edukasi dari kantor atau dari rumah/tempat tinggal masing-masing.

 

2.  Logo dan Tema Peringatan

a.    Tema Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 adalah “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar”.

b.    Logo Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 adalah sebagai berikut.

 


c.    Logo Hari Pendidikan Nasional serta Sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dapat diunduh di laman www.kemdikbud.go.id.

d.    Mengimbau agar instansi pusat, daerah, satuan pendidikan, serta Kantor Perwakilan Republik Indonesia di luar negeri turut memeriahkan peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 melalui berbagai media publikasi cetak, elektronik, serta media sosial dengan menggunakan logo dan tema di atas.

 

3. Ragam Aktivitas
Mengimbau agar instansi pusat, daerah, satuan pendidikan, serta Kantor Perwakilan Republik Indonesia di luar negeri dapat menyelenggarakan aktivitas/kegiatan memperingati dan memeriahkan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 secara kreatif, menjaga dan membangkitkan semangat belajar di masa darurat Covid-19, serta mendorong pelibatan dan partisipasi publik, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.


Demikian kami sampaikan untuk dapat menjadi perhatian dan pedoman penyelenggaraan peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022.

 

Selengkapnya, Paparan Serta Download Pedoman Peringatakan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) Tahun 2022:

 

 

Link Download Pedoman Peringatakan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) Tahun 2022, Klik Di Sini.

 

Link Download Logo Hardiknas 2022 Klik Di Sini.

 

Demikian Artikel Terbaru Tentang Pedoman Peringatakan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) Tahun 2022. Semoga Ada Manfaatnya Dan Silakan Bagikan Artikel Ini Ke Sosial Media Kalian Dengan Menekan Tombol Share Di Bawah.


Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.