-->

Juknis Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2019

Secara umum Kompetisi Sains Madrasah atau KSM 2019 bertujuan untuk peningkatan mutu pendidikan Sains di madrasah secara komprehensif melalui penumbuhkembangan budaya belajar, kreativitas, dan motivasi meraih prestasi terbaik dengan kompetisi yang sehat dan menjunjung tinggi sportivitas dan nilai-nilai islam dalam mempelajari dan memahami sains.
Melalui Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 1697 Tahun 2019 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah Tahun 2019 yang telah ditanda tangani tertanggal 25 Maret 2019. Keputusan yang memiliki tiga lampiran ini memuat tentang panduan teknis bagi para pemangku kepentingan terkait dengan pelaksanaan KSM 2019.

Juknis KSM 2019 atau Petunjuk Teknis Kompetisi Sains Madrasah Tahun 2019 merupakan ajang kompetisi bakat dan minat di bidang sains antar siswa madrasah di seluruh Indonesia. Pelaksanaannya dibuat berjenjang mulai dari tingkat satuan pendidikan (madrasah), kabupaten/kota, provinsi, hingga nasional. Diharapkan kompetisi ini mampu mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang sains sehingga menjadi manusia yang mencintai bidang keilmuan dan mampu berkompetisi di tingkat internasional.

Peserta yang berhak mengikuti KSM 2019 adalah siswa kelas 4 dan 6 MI/SD, kelas 7 dan 8 MTs/SMP, dan kelas 10 dan 11 MA/SMA pada tahun pelajaran 2018/2019.

Download Juknis KSM 2019

 

Selengkapnya mengenai Petunjuk Teknis (Juknis) KSM Tahun 2019, silahkan untuk mendownloadnya melalui tautan dibawah ini;

Juknis KSM 2019 [Download]

Demikian informasi mengenai Petujuk Teknis (Juknis) KSM 2019 lengkap dengan Jadwal Pelaksanaan KSM 2019 yang dapat admin dapodik.co.id bagikan. Terimakasih telah berkunjung, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.

Belum ada Komentar untuk "Juknis Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2019"

Posting Komentar

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel