Cara Cek SK Tunjangan Sertikasi Di Info GTK Tahun 2020 Dengan Link Terbaru

Selamat datang di dapodik.co.id, bapak/ ibu guru dimanapun anda berada. Selama berbulan-bulan yang dinanti akhirnya telah keluar, surat keterangan tunjangan profesi, insentif dan kualikasi akademik bisa anda cek di Info GTK, pada kesempatan kali ini admin akan berbagi penjelasan  bagaimana cara cek SKTP di info GTK 2020.


Info GTK sudah menampilkan status SKTP Guru penerima tunjangan yang sudah diterbitkan oleh admin simtun pusat. Dengan demikian pencairan tunjangan profesi atau sertikasi guru semester tahun 2020 tinggal menunggu masuk ke rekening guru masing-masing.



Namun, agar bapak/ ibu guru ketahui bahwa link Cek SK Tunjangan Sertikasi Di Info GTK Tahun 2020 sudah di ganti ya, link baru dengan cara baru, tampilanpun baru sudah tentu dengan suasana baru pula.

Adapun bagi bapak dan ibu guru yang ingin mengetahui cara mengecek SKTP di Info GTK bisa mengikuti panduan atau lagkah-langkah dibawah ini dengan sangat mudah.


1)    Masuk ke website resmi http://info.gtk.kemdikbud.go.id/ atau bisa langsung KLIK DISINI untuk menghindari eror pada waktu memuat laman Info GTK.

2)    Masukan username menggunakan email dan password yang terdaftar pada aplikasi dapodik.(Ingat sebelum memasukan user pastikan anda memilih salah satu login yang akan digukanan).

3)    Setelah masuk ke beranda Info GTK, arahkan kursor ke laman menu Status Data Kelulusan Sertikasi Pendidik, kemudian lihat poin ke 11 akan dituliskan keterangan "Sudah Terbit SKTP " yang artinya SKTP sudah diterbitkan walaupun pada menu tunjangan masing kosong tetapi SKTP sudah diterbitkan.

4)    Jika status pada data kelulusan sertikasi keterangannya sudah terbit SKTP tinggal berdoa semoga cepat ditransfer kerekening kita.

Download Juknis Pembayaran Tunjangan Guru tahun 2019 Klik Di SINI

Download Juknis Tunjangan Insentif Guru Non PNS tahun 2019 Klik Di SINI

Nah itulah cara cek SKTP tunjangan di info GTK, bagi bapak/ ibu guru se-nusantara.

Bagi yang kesulitan membuka info GTK silahkan bisa menggunakan alamat alternatif yang bisa anda download daftarnya dibawah ini :

[DOWNLOAD] Link untuk cek SKTP 2020

Demikian infomasi terupdate tentang Cara Cek SK Tunjangan Sertikasi Di Info GTK Tahun 2020, semoga artikel ini bermanfaat dan bagi yang belum keluar SKTP, jangan putus asa tetap semangat dan semangat.

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

21 Komentar untuk "Cara Cek SK Tunjangan Sertikasi Di Info GTK Tahun 2020 Dengan Link Terbaru"

  1. Bagaimana dengan email milik saya yang tidak dapat mebuka link info gtk sedangkan yang ada dalam dapodik aedimustopa@yahoo.co.id tetapi selalu salah, mohon bantuannya solusinya

    BalasHapus
  2. Admin bisa bantu penjelasan ,. kenapa sampai sekarang dana tidak kunjung cair bagi kepala sekolah untuk periode juli desember 2019. dan apakah NUKS berpengaruh untuk penambahan nilai rupiah untuk sertifikasi nya juga ?

    BalasHapus
  3. dana bos atau dana apa?

    NUKS sekarang belum berpengaruh

    BalasHapus
  4. Min, guru sy di info gtk terlihat sudah cair sertifikasinya, tp yang bersangkutan blm pernah mendapat sktp, sudah dilaporkan ke dinas, to smpai saat ini blm cair, sedangkan di info gtk sudah nambah cairnya, jadi kasian. Apakah ada tempat pengaduan belum menerima yang langsung ke pusat?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada, silahkan laporkan ke LPMP, sesuai profinsi nya

      Hapus
  5. Mohon info untuk mendapatkan SK TPG Carry Over tw 3 dan 4 tahun 2019, pengalihan dari Bank BRI ke BNI bagaimana caranya? Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung berurusan sama operator dinas terkait

      Hapus
  6. Min..kami SMK swasta di jambi..KLS X dan XI sudah K 13, KLS XII masih KTSP, saya mengajar mapel Fisika di kls X 9 jam, tugas tambahan kepala labor 12 jam dan kls XII 6 jam..tapi yg terbaca cuma kls X 9 jam utk tatap muka sedangkan kls XII tidak terbaca, padahal kls XII masih tahun pelajaran 2019/2020, periode juli - des 2019 masih terbaca..mohon penjelasannya min..trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terbaca di dapodik maksudnya utk kls XII, sedangkan smster genap ini kok tdk valid..yg diakui hanya yg kls X , 9 jam dan tugas tambahan 12 jam jdi total 21 jam,

      Hapus
    2. cek tanggal di sinkron dapodiknya tanggal berapa yang di tarik datanya, cek di Info GTK

      Hapus
  7. Assalamualaikum, saya guru PAI SD, Untuk pencarian impasshing harus melampirkan SK. impasing. saya tunggu sampai bulan april ternyata belum dikirim. Bagaimanakah proses peneeimaan SK nya...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nomor sk nya harus di masukin ke dapopaud

      Hapus
    2. DAPOPAUD bukannya untuk guru paud..? Saya mengajar di SD, kalau dimasukkan ke DAPODIK SD, icon impasingnya tidak aktif. Mohon pencerahannya. Suwun

      Hapus
    3. ow, maafkan kami, kirain pai itu paud.
      ternya pai itu mata pelajaran ya ?

      Hapus
  8. Saya mngajar di SMK TEKNOLOGI, kls X dan XI sudah K 13, saya mngajar mapel fisika yg hanya ada d kls X utk K 13, 9 jam kls X dan 12 jam utk tugas tambahan kpala labor..sedangkan kls XII masih ada mapel fisika 6 jam..tapi kls XII tidak terbaca smpai sekarang...mohon pnjelasannya

    BalasHapus
  9. Info gtk saya belum valid sejak januari hingga juli 2020. Penyebabnya NUPTK ganda yg sama-sama aktif.
    1. Masihkan bisa mendapatkan hak TPP yg 2 triwulan?

    2. NUPTK sudah pengajuan nonaktif salah satu, namun belum bisa mengganti kolom NUPTK yang benar di dapodik.

    Terima kasih

    BalasHapus
  10. Jika password email lupa gimana cara mencarinya admin,,?

    BalasHapus
Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel