Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi Mengatasi Siswa Berganda Lebih Dari Satu Sekolah Pada Aplikasi Dapodik

DAPODIK.CO.ID - Solusi Mengatasi Siswa Berganda Lebih Dari Satu Sekolah Pada Aplikasi Dapodik. Dari hasil analisis validitas data yang telah masuk di server Dapodik, diketahui bahwa terdapat beberapa kondisi yang perlu dilakukan verifikasi dan penanganan/tindakan lebih lanjut dari Dinas Pendidikan dan Sekolah.

Solusi Mengatasi Siswa Berganda Lebih Dari Satu Sekolah Pada Aplikasi Dapodik





Salah Satu Permasalah Adalah Siswa Berganda Lebih Dari Satu Sekolah Pada Aplikasi Dapodik, bagaimana cara memperbaiki permasalah tersebut ?

Berikut Ini Adalah Solusi Mengatasi Siswa Berganda Lebih Dari Satu Sekolah Pada Aplikasi Dapodik.

Terdapat data siswa yang berganda, yaitu satu orang siswa terdaftar aktif pada lebih dari satu sekolah (daftar sekolah terlampir). Dinas Pendidikan Provinsi/Kab/Kota sesuai dengan kewenangannya agar melakukan verifikasi dan klarifikasi terhadap sekolah-sekolah tersebut dengan ketentuan sebagai berikut:

1.    Konfirmasikan dengan sekolah-sekolah tentang adanya siswa yang ganda.

2.    Jika penyebabnya yaitu siswa pindah yang belum diproses mutasi oleh sekolah asal, agar diinstruksikan sekolah asal untuk segera memutasikan melalui manajemen Dapodik atau Dinas Pendidikan dapat melakukan proses mutasi ini.

3.    Apabila tidak ada perbaikan data dari sekolah, akan dilakukan proses penghapusan (cleansing) data peserta didik berganda pada database Dapodikdasmen.

Demikian Solusi Mengatasi Siswa Berganda Lebih Dari Satu Sekolah Pada Aplikasi Dapodik, Semoga Bermanaat.

1 komentar untuk "Solusi Mengatasi Siswa Berganda Lebih Dari Satu Sekolah Pada Aplikasi Dapodik"

  1. Anonim11:07

    bagai mana mengatasi derdaftar dua sekolah sd

    BalasHapus

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.