Beberapa Game Yang Berbahaya Bagi Anak-Anak

DAPODIK.co.id - Penelitian Iowa State University Amerika Serikat menunjukkan, bermain diversion yang mengandung kekerasan selama 20 menit saja dapat "mematikan rasa" Menurut Direktur Indonesia Heritage Foundation, Wahyu Farrah Dina, anak akan mudah melakukan kekerasan dan kehilangan empati kepada orang lain.
Wahyu menjelaskan, saat ini banyak permainan di Play Station (PS) atau amusement online atau dalam jaringan (brave) di web yang mengandung kekerasan."Dan sayangnya permainan ini kian menyebar dengan maraknya penyewaan PS dan menyebarnya warung web (warnet)," customized structure Wahyu seperti dikutip laman sahabat.kemdikbud.go.id.

Agar tidak tercandu diversion berbahaya, Wahyu memberikan tips untuk menanganinya. Pertama, orang tua perlu menyusun jadwal aktivitas anak pengganti amusement seperti olahraga, seni dan sebagainya.

Selanjutnya orang tua harus mengupayakan menjauhkan anak dari peralatan dan piranti lunak (programming) diversion secara bertahap.Kemudian meletakan PS, komputer atau perangkat amusement lainnya di ruang terbuka.

Dengan customized structure lain, tidak diletakkan di kamar anak. Selain itu, orang tua juga seharusnya tidak mengenalkan diversion kepada anak di bawah usia 8 tahun, kecuali amusement edukatif.

Adapaun daftar Game yang mengandung kekerasan dan berbahaya untuk anak adalah sebagai berikut:

1.         World of Warcraft

2.         Grand Theft Auto (GTA)

3.         Call of Duty

4.         Point Blank

5.         Cross Fire

6.         War Rock

7.         Counter Strike

8.         Mortal Combat

9.         Future Cop

10.       Carmageddon

11.       Shelshock

12.       Raising Force

13.       Atlantica

14.       Conflict Vietnam

15.       Bully

0 Response to "Beberapa Game Yang Berbahaya Bagi Anak-Anak "

Post a Comment

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel