Minggu, 12 Agustus 2018

Dapodik Versi 2019, Cara/ Solusi Mengatasi Pasword dan Username Salah (http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id)

Selamat datang di DAPODIK.co.id

Cara/ Solusi Mengatasi Pasword dan Username Salah, Terjadi kegagalan pada saat registrasi dapodik versi 2019, ada registrasi  maupun login, pasword salah atau tak dikenali begitu pun username salah, mewarnai registrasi dapodik 2019 yang saat ini tengah dan sedang dilakukan rekan-rekan operator sekolah seluruh Indonesia.
https://www.dapodik.co.id/2018/08/dapodik-versi-2019-cara-solusi.html
Cara/ Solusi Mengatasi Pasword dan Username Salah

Pengguna melakukan pergantian autentikasi (reset login) sudah berhasil reset, sudah bisa login manajemen, sudah bisa berhasil generate prefil, sudah berhasil login pelaporan bos, sudah bisa login pembelian buku, dan semua yg terintegrasi SSO Dapodik; namun gagal login ke aplikasi dapodik 2019, apa sebabnya dan bagaimana solusinya..?

Problem ini disebabkan karena ada pengguna dengan email yang SAMA pada sekolah tersebut dan statusnya aktif namun paswordnya berbeda (disebabkan dahulu pernah melakukan registrasi berkali-kali dengan email yang sama namun password beda) sedangkan pada database dapodik versi 2019 sekolah hanya dibatasi 1 pengguna unik (1 username/email) sehingga ada kemungkinan pengguna dengan email yg baru saja direset itu tidak berhasil masuk karena problem duplikasi.

Berikut ini adalah solusi ampuh dan sudah admin terapkan dan berhasil:

SOLUSI :

Pada artikel kali ini admin membuat khusus bagi sahabat-sahabat operator sekolah dengan judul dapodik versi 2019. Tujuannya agar waktu louncing aplikasi dapodik versi 2019 yang sudah detik-detik lahir. Sudah tentu, sahabat-sahabat akan mendownload dan mengintalnya, nah pada saat instal pasti ada beberapa sahabat-sahabat operator sekolah yang mengalami permasalahan seperti judul artikel admin kali ini yaitu: 


Oleh karina itu, admin berikan artikel ini silahkan sahabat-sahabat operator sekolah di seluruh Indonesia agar disimpan untuk menjaga adanya kesalahan pada aplikasi dapodik 2019.

Demikian yang dapat admin bagikan dikesempatan kali ini, semoga bermanfaat.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.