Klik Ikuti Untuk Berlangganan Berita Terupdate

Cara Yang Baik dan Benar Installer  Alplikasi Dapodik Versi 2018.b Patch 2.0

Cara Yang Baik dan Benar Installer Alplikasi Dapodik Versi 2018.b Patch 2.0

Dapodik NTT…, Sahabat operator dapodik se-Indonesia, bagi pengguna yang masih menggunakan versi 2018.a silahkan lakukan install ulang terlebih dahulu. Installer sebelumnya telah diganti dengan installer yang baru sehingga dapat langsung terinstall versi 2018.b dengan versi Patch 2.0.
https://dapodikntt.blogspot.co.id/2018/03/cara-yang-baik-dan-benar-installer.html
Langkah-langkah yang disarankan adalah sebagai berikut:
a.  Unduh INSTALLER Aplikasi Dappodikdasmen Versi 2018.b PATCH 2.0 pada menu unduhan laman dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id 
b.    Uninstall Aplikasi Dapodikdasmen
c.    Restart komputer
d.    Hapus folder Dapodik di C:\Program Files
e.    Lakukan installasi sampai dengan selesai.
f.      Lakukan refresh (Ctrl + F5).
g. Lakukan proses registrasi dengan mengikuti petunjuk penggunaan Aplikasi Dapodikdasmen 2018.b.

PERHATIAN:
  • Pada saat registrasi offline pada Aplikasi Dapodikdasmen DILARANG MENGGUNAKAN PREFILL LAMA. Gunakan prefill dengan MENGUNDUH PREFILL BARU setiap akan melakukan registrasi. Penggunaan prefill lama dapat menyebabkan data-data menjadi berganda.
Demikian yang dapat admin Dapodik NTT bagikan terkait Cara Yang Baik dan Benar Installer  Alplikasi Dapodik Versi 2018.b Patch 2.0 . Semoga artikle ini bermanfaat buat rekan-rekan operator aplikasi dapodik. Aye Leymakali

Jika bermanfaat silakan Share di Facebook, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google.
Advertisement

Artikel Terkait:

Admin
Terimakasih sudah mau berkunjung ke situs kami. Dapodik NTT ini merupakan salah satu situs yang membahas berbagai macam informasi terbaru yang berkaitan dengan pendidikan, baik itu tentang sertifikasi guru, dapodik dan lain-lain.