-->

Cara Tarik PTK di Aplikasi Dapodik

Dapodik.co.idAplikasi Dapodikdasmen versi 2018.b telah menggunakan database versi baru, maka secara teknis Aplikasi Dapodikdasmen versi sebelumnya (2018.a) tidak dapat langsung di upgrade ke Dapodikdasmen versi 2018.b, akan tetapi harus melakukan install ulang.
Pada artikel kali ini, admin ingin membagikan Cara Tarik PTK di Aplikasi Dapodik Tahun 2018.b-Patch 2.0.
Silahkan simak dengan baik-baik penjelasan berikut ini:
              1.      Prosedur tarik PTK hanya dilakukan oleh operator sekolah jika ada:
• PTK yang mutasi/pindah dari sekolah lain
• PTK menginduk di sekolah lain, dan menambah jam di sekolah tujuan (non-induk)
              2.      Prosedur tarik PTK dilakukan oleh sekolah tujuan, dan menarik data dari sekolah asal.
              3.      Operator sekolah melakukan tarik PTK di laman: http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id menggunakan SSO (Single Sign On) Dapodik.
              4.      Pada profil sekolah klik menu tarik PTK > Pilih data sekolah asal (provinsi, kab/kota, kecamatan, nama sekolah) > Isi Nama PTK atau NUPTK yang akan ditarik > Pilih PTK > Klik Opsi > Klik Proses Tarik
              5.      Setelah operator sekolah melakukan prosedur tarik PTK diatas, dinas kab/kota/provinsi melakukan proses konfirmasi (approval) dengan login di laman: http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id menggunakan SSO (Single Sign On) Dapodik.
              6.      Pada menu manajemen, Pilih Sub menu Transaksi > Pilih Tarik PTK > Cari PTK yang akan dikonfirmasi > Klik konfirmasi > Beritahu kepada sekolah terkait bahwa proses konfirmasi telah selesai dilakukan.
              7.      Untuk bisa menampilkan data hasil tarik PTK di aplikasi dapodikdasmen di sekolah, operator sekolah harus melakukan proses sinkronisasi.

Demikian penjelasan singkat tentang panduan atau Cara Tarik PTK di Aplikasi Dapodik Tahun 2018.b-Patch 2.0. Semoga artikle ini bermanfaat buat rekan-rekan operator aplikasi dapodik. 

Belum ada Komentar untuk "Cara Tarik PTK di Aplikasi Dapodik"

Posting Komentar

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel