Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Surat Edaran Menteri Nomor 4 Tahun 2023 Tentang Penyelenggaraan Perguruan Tinggi oleh Kementerian Lain dan Lembaga Pemerintah Nonkementerian dalam Masa Evaluasi

Dapodik.co.id - Surat Edaran Menteri Nomor 4 Tahun 2023 Tentang Penyelenggaraan Perguruan Tinggi oleh Kementerian Lain dan Lembaga Pemerintah Nonkementerian dalam Masa Evaluasi. Berdasarkan ketentuan Pasal 28 Peraturan Pemerintah Nomor 57 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Perguruan Tinggi oleh Kementerian Lain dan Lembaga Pemerintah Nonkementerian, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melaksanakan evaluasi penyelenggaraan Perguruan Tinggi Kementerian Lain atau Lembaga Pemerintah Nonkementerian (PIKL) paling lambat pada tanggal 20 Desember 2024.

 

Berdasarkan ha1 tersebut di atas, dengan ini disampaikan hal-hal sebagai berikut:

 

1.    Dalam masa evaluasi, PTKL tetap dapat menjalankan Tridharma Perguruan Tinggi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

 

2.    Penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 202312024 dilaksanakan dengan mekanisme penerimaan mahasiswa baru yang selama ini telah dilaksanakan oleh masing-masing PTKL.

 

3.    Mekanisme penerimaan mahasisu,a baru tahun akademik 2024 12025 dan seterusnya akan diumumkan lebrh lanjut sesuai dengan hasil evaluasi Kemend ikbud ristek.

 

4.    Perizinan PTKL yang meliputi:
a. pendirian perguruan t inggi;
b. perubahan bentuk perguruan tinggi;
c. perubahan nama perguruan tinggi;
d. perubahan lokasi perguruan tinggi;
e. penggabungan perguruan tinggi;
f. penyatuan perguruan tinggi;
g. pembukaan program studi; dan
h. perubahan nama/ nomenklatur program studi,
dihentikan sementara sampai pelaksanaan evaluasi penyelenggaraan FrIKL selesai dilaksanakan.

 

5.    Kemendikbudristek akan berkoordinasi dengan Kementerian Lain dan Lembaga Pemerintah Nonkementerian penyelenggara PTKL dalam pelaksanaan evaluasi dan pcnctapan peta jalan penyesuaian PTKL.

 

6.    Dalam hal diperlukan infcrrn-rasi terkait penyelenggaraan PTKL dalam masa evaluasi, dapat menghubungi tim helpdesk PTKL Kemendikbudristek melalui surat elektronik: ptklvokasi@kemdikbud.go.id.

 

Link Downloda Surat Edaran Menteri Nomor 4 Tahun 2023 Tentang Penyelenggaraan Perguruan Tinggi oleh Kementerian Lain dan Lembaga Pemerintah Nonkementerian dalam Masa Evaluasi, Klik Disini.

 

Surat Edaran Menteri Nomor 4 Tahun 2023 Tentang Penyelenggaraan Perguruan Tinggi oleh Kementerian Lain dan Lembaga Pemerintah Nonkementerian dalam Masa Evaluasi

 

Download Surat Edaran Menteri Nomor 4 Tahun 2023 Tentang Penyelenggaraan Perguruan Tinggi oleh Kementerian Lain dan Lembaga Pemerintah Nonkementerian dalam Masa Evaluasi

Selengkapnya, Paparan Serta Downloda Surat Edaran Menteri Nomor 4 Tahun 2023 Tentang Penyelenggaraan Perguruan Tinggi oleh Kementerian Lain dan Lembaga Pemerintah Nonkementerian dalam Masa Evaluasi :

 


Demikian Artikel Terbaru Terkait Downloda Permendikbudristek No. 29 Tahun 2023 tentang Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Guru, Jabatan Fungsional Pamong Belajar, Jabatan Fungsional Pengawas Sekolah, dan Jabatan Fungsional Penilik, Semoga Ada Manfaatnya.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.


Posting Komentar untuk "Surat Edaran Menteri Nomor 4 Tahun 2023 Tentang Penyelenggaraan Perguruan Tinggi oleh Kementerian Lain dan Lembaga Pemerintah Nonkementerian dalam Masa Evaluasi "