Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Modul Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila: Kearifan Lokal – Tradisi yang Ditinggalkan

DAPODIK.co.id – Download Modul Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila: Kearifan Lokal – Tradisi yang Ditinggalkan. Peserta didik kita saat ini masuk sebagai Generasi Z yang menerima arus informasi secara cepat melalui media internet. Sebagian informasi ini mengandung nilai-nilai yang kadang tidak sesuai dengan nilai-nilai tradisi luhur Indonesia. Bila mereka terus terpapar, dikhawatirkan nilai-nilai tradisi asing ini secara halus dan perlahan-lahan akan menggantikan nilai tradisi lokal yang luhur ini.

 

Sebagai pendidik harus tanggap dengan fenomena seperti itu dan memikirkan suatu kegiatan yang dapat terus memelihara nilai-nilai tradisi luhur ini, agar dapat terus dipertahankan dan dilestarikan. Kegiatan yang paling sesuai adalah Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila yang mengambil topik tradisi.

 

Download Modul Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila: Kearifan Lokal – Tradisi yang Ditinggalkan

 

Modul Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila: Kearifan Lokal – Tradisi yang Ditinggalkan

Sebagai tempat penyemai karakter bangsa, sekolah memiliki tanggung jawab untuk menyelenggarakan pendidikan yang bisa menumbuhkan karakter-karakter baik dalam diri peserta didik. Sekolah bisa melakukannya antara lain dengan cara mengajak peserta didik mengidentifikasi tradisi-tradisi luhur atau kearifan-kearifan lokal masyarakat yang mulai terlupakan.

 

Selengkapnya, Paparan dan Download Modul Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila: Kearifan Lokal – Tradisi yang Ditinggalkan:

 


Link Download Modul Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila: Kearifan Lokal – Tradisi yang Ditinggalkan, Klik Disini.

 

Demikian Artikel Terbaru Terkait Modul Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila: Kearifan Lokal – Tradisi yang Ditinggalkan, Semoga Ada Manfaatnya.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.


Posting Komentar untuk "Download Modul Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila: Kearifan Lokal – Tradisi yang Ditinggalkan"